banner 728x250

Nobar Film “Hati Suhita” bersama Balawangi Jadi Sarana Wawasan Bagi Kaum Hawa

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Organisasi kemasyarakatan (ORMAS) Pembela Adat dan Budaya Banyuwangi (BALAWANGI) sukses melaksanakan acara nonton bareng (NOBAR) film “Hati Suhita” yang berlokasi di lantai 3 Sun East Mall kecamatan genteng, kabupaten Banyuwangi, propinsi jawatimur.

Acara Nonton bareng ini berlangsung pukul 14.30 wib sampai 17.30 WIB diikuti sekitar 200 peserta dan di dominasi wanita dari berbagai kalangan dan usia, Kata Sri Wahyuni Prameswari ketua bidang Peranan perempuan Balawangi pada wartawan. Jumat (28/07/2023).

“Kegiatan ini diikuti oleh kalangan pelajar sejumlah mahasiswi dari beberapa perguruan tinggi serta ibu-ibu komunitas senam yang diantaranya Nanik zumba aerobik, sahabat 99 GYM Jajag”, Ungkap perempuan yang diketahui juga sebagai pencetus gerakan Kartini Balawangi berbagi.

BACA JUGA :
FOSKAPDA Akan Layangkan Surat ke Bupati dan Inspektorat Terkait Dugaan Transfer Uang Diduga Jual Beli Jabatan

Ia mengungkapkan, bahwa film yang berjudul “Hati Suhita” dipilihnya karena menggambarkan akan pentingnya peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan yang rentan dari berbagi aspek di antara nya dalam bidang organisasi, komunitas ataupun pergerakan.

Masih Yuni, menurutnya Hati Suhita merupakan film karya anak bangsa yang dapat menjadi inspirasi bagi wanita dengan alur kisahnya tentang perjuangan, keikhlasan serta keteguhan hati perempuan dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

“Selain itu film ini menyuguhkan cerita sejarah dan kebudayaan di masa lalu, bahwa nama Suhita berakar dari seorang ratu pemberani yang pernah berkuasa di nusantara, sehingga menonton hati suhita juga akan menambah wawasan kita para kaum hawa”, Terangnya.

“Momentum Nobar ini sebagai sarana meningkatkan motivasi kartini-kartini masa kini, kartini-kartini Balawangi sehingga pulang dari acara ini harapnya menjadi pribadi yang tangguh dan berwawasan”, sambungnya.

BACA JUGA :
Polresta Banyuwangi Peduli Korban Bencana Alam Banjir Bandang Pesanggaran

Sementara itu di tempat yang sama Amelia Putri, salah satu mahasiswi yang mendapat kesempatan ikut dalam acara nobar tersebut mengucapkan terima kasih pada ormas Balawangi, filmnya sangat bagus mengisahkan bagaimana semangat perempuan yang tak pernah untuk mewujudkan impiannya.

“filmnya sangat bagus mengisahkan bagaimana semangat perempuan yang tak pernah menyerah dalam mewujudkan impiannya, terimakasih Balawangi sudah memfasilitasi kami ikut acara Nobar film Hati Suhita”,cetusnya

Agus Setiyawan menambahkan” wanita seyokyanya memiliki kepribadian dan karakter yang istimewa, namun semua hal tersebut di butuhkan sebuah naungan yang memang khusus untuk para wanita, di balawangi sendiri telah di cetuskan adanya organisasi jandawangi, satu wadah pergerakan pembela kepentingan para kaum wanita dan tetap mendapatkan suport dari balawangi secara moral, sosial hingga pendampingan hukum.” Ungkap Agus Setyawan ketua umum DPP balawangi (Herman)