banner 728x250

Ketua YJI Lampung selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto Gelar Senam Jantung Sehat dan Jaga Pola Hidup Sehat

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Cabang Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menggelar senam bersama dengan masyarakat seluruh Kecamatan yang ada di Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni kabupaten Lampung selatan. Minggu, 19/03/2023.

Kegiatan senam bersama dilaksanakan di objek wisata menara Siger Kencana kawasan masjid agung BSI Bakauheni Harbour City [ BHC ] yang baru saja telah di resmikan oleh menteri BUMN Erick Thohir pada hari sabtu 18 Maret 2023 kemarin.

Dijelaskan oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Lampung selatan kurang lebih ada sekitar 1000, orang anggota Ibu-Ibu ikut serta olah raga senam jantung sehat di beberapa Kecamatan se Kabupaten Lampung Selatan pada hari Minggu, 19/03/2023,” jelas Istri Bupati Lampung selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

BACA JUGA :
Safety Riding Hari Bhayangkara ke 77 Polres Lampung Selatan

” Turut Hadir dalam giat senam itu, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Camat Bakauheni Furqon Nuruddin, beserta Ketua PKK Kecamatan Bakauheni beserta jajarannya dan turut Hadir anggota DPRD Lampung selatan dari fraksi PDIP Sadide,” ujarnya.

Mengawali kegiatan senam, Winarni menyampaikan” terima kasih kepada Perangkat Kecamatan dan Desa yang telah menyelenggarakan senam bersama dengan masyarakat tersebut,” ucap Hj. Winarni Nanang Ermanto.

” Dia berharap kegiatan senam bersama ini bisa dilakukan rutin, untuk mengajak masyarakat dalam menerapkan pola kehidupan yang sehat dengan giat berolahraga. Semoga senam seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin, agar masyarakat bisa berolah raga secara rutin untuk menjaga kesehatan,” bebernya.

BACA JUGA :
Koramil 421-03/Pnh, Gelar Apel Gabungan Dan Pemantauan Inflasi Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Pasuruan

Selain itu, dia menghimbau” dengan mengajak masyarakat hadir dalam kegiatan seperti ini, juga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa,” sambung Istri Bupati Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

“Kita hadir disini selain berolah raga bersama, ini juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa yang ada di kabupaten Lampung selatan,” pungkasnya. (Mudian)