banner 728x250

KSKP Bakauheni Berhasil Amankan Dua Residivis Pelaku Tindak Pidana Pencurian

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ KSKP Bakauheni Berhasil Amankan Dua Pelaku Tindak Pidana Pencurian saat patroli Ngopi Bareng Di Pelabuhan (NGOBRAL). Bakauheni Kecamatan Bakauheni. Kamis, 23 Februari 2023.

KA. KSKP. AKP. Ridho Rafika mewakili Kapolres AKBP. Edwin mengatakan” Hari Kamis tanggal 23 Februari 2023 sekira pukul 05.00 Wib, saat anggota KSKP Bakauheni sedang melaksanakan patroli NGOBRAL telah meringkus dua residivis pelaku pencurian berinisial Md dan Sd,” kata AKP. Ridho Rafika.

“DiĀ areal parkir Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, telah terjadi tindak pidana Pencurian yang dialami oleh Yusuf Efendi. Pada saat korban sedang beristirahat di dalam kendaraan yang terparkir di areal parkir Dermaga VI Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA :
Musrenbang Desa Penetapan RKP Desa Tahun 2023 dan DU-RKP Tahun 2024

Lebih lanjut lagi AKP. Ridho Rafika memaparkan” untuk kerugian yang dialami korban akibat peristiwa pencurian ini. Rp. 1.700.000,- (satu juta tujuh ratus ribu rupiah). Barang Bukti 1(satu) buah handphone merk Realme C2 warna,” tutur KA. KSKP. AKP Ridho Rafika.

” Kedua pelaku inisial Md dan Sd, akan dituntut dengan Pasal 362 jo 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian,” bebernya.

Selanjutnya korban Yusuf Efendi menjelaskan” pada saat sedang beristirahat ia sambil memegang handphone miliknya, merasa ada seperti tangan masuk dari jendela kaca mobilnya lalu menyadari bahwa handphone sudah diambil oleh terduga pelaku,” jelas Yusuf Efendi.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Tlogosari Pantau Pembagian BLT Dana Desa

” Seketika itu korban terbangun dari tidur berteriak dengan kata maling- maling dan handphone tersebut jatuh ke lantai bawah kendaraan, terduga pelaku melarikan diri. Dan pada saat terduga pelaku melarikan diri, kebetulan pada saat itu ada dari pihak kepolisian sedang melaksanakan patroli NGOBRAL (ngopi bareng di pelabuhan) dan terduga pelaku langsung di kejar oleh pihak kepolisian dan tertangkap,” ungkap nya

Kemudian dua terduga pelaku tindak pidana pencurian diamankan oleh pihak kepolisian KSKP Bakauheni guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(mudian)