banner 728x250

KA KSKP Bakauheni Ridho Rafika, Gelar Jumat Curhat Bersama PT. ASDP di Pelabuhan

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni Menggelar kegiatan Jum’at Curhat di areal terminal pelabuhan bakauheni, Jum’at (17/02/2023) jam 09;45 wib.

Hadir dalam giat tersebut KA KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika, SH.MM,
Asisten Manager Penyeberangan Aksan Muhtar, Kanit Binmas KSKP Bakauheni Ipda Muslih, Pers KSKP Bakauheni, Perwakilan Pengurus Trevel, Pengurus Jasa Penyeberangan, Pengurus Bis, Pengurus Ojek, Kuli Panggul, Pedagang Kantin.

Dalam sambutannya KA KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika SH. MM menyampaikan ucapkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan jumat curhat sebagai wadah untuk kita dapat bertukar pikiran, pendapat sehingga kami bisa mengetahui keluh kesah bapak bapak yang beraktifitas di Pelabuhan Bakauheni sehingga diharapkan dapat kita temukan solusi dari masalah yang ada,” ucap AKP Ridho Rafika. SH. MM.

” Harapan agar kita semua menjaga situasi Kamtibmas yang dapat terjaga dengan baik, apabila ada kekurangan kita bersama sama saling melengkapi.ini bertujuan supaya di Pelabuhan Bakauheni dapat berjalan dengan sinergi, kegiatan ini tidak bisa berjalan apabila tidak ada bantuan dari bapak bapak untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Pelabuhan Bakauheni, supaya bapak bapak dapat menjalankan kegiatan dengan aman dan nyaman, sekalian jika ada keluh kesahnya bisa di sampaikan kepada kami, dan kami sangt membuka masukan dari bapak dan ibu,” tegas AKP Ridho Rafika SH.MM.

Sementara humas PT. ASDP Cabang pelabuhan Bakauheni Saiful” mengatakan kegiatan yang di laksanakan ini sangat bermanfaat bagi kita semua di sini tempat kita memberikan pendapat dan mencari solusi terkait aturan dan kendala yang ada di pelabuhan Bakauheni,” kata Saiful.

BACA JUGA :
Tim Rescue Damkar Kabupaten Bondowoso Evakuasi Mobil Masuk Selokan

” Apabila ada pertanyaan dari rekan rekan kami persilahkan ini rumah kita bersama, dan kita harus kita jaga dengan baik jangan ada asumsi penguna jasa bahwa pelabuhan Bakauheni ini tidak aman mari kita bersama sama menjaga keamanan dan kenyamanan di pelabuhan bakauheni,” bebernya.

Di pertanyakan Munasib pengurus jasa Peyeberangan truck saya memohon kepada ASDP agar kami di berikan akses masuk pelabuhan (pas masuk) karena kami sebagai perwakilan jasa Peyeberangan.

” Kami sangat perlu adanya akses masuk pelabuhan, data kami selaku pengurus jasa Penyeberangan sudah kami serahkan kepada pihak Asdp akan tetapi sampai saat ini akses masuk kami belum dapat di gunakan,” tanya munasib

Lanjut Saiful menjawab pertanyaan “Perihal ini sudah pernah saya dengar, kami sudah lakukan pendataan ulang terkait akses masuk pelabuhan dan saat ini ada aturan tentang penerapan sterilisasi pelabuhan, ini masih kita sosialisikan dan ada sangsi dari dinas perhubungan terkait tidak di lakukan atau dibterapkan sterilisasi, terkait permasalahan ini pasti ada kebijakan dan solusi, ini akan kami tampung dan kami koordinasikan serta kami kaji ulang,” terangnya

Ditempat yang sama Ahmad Yani perwakilan bus Damri di sini saya akan menyampaikan bahwa khususnya Damri ada jadwal keberangkatan, jadi untuk mengantisipasi penumpang Damri di sini saya punya gagasan dan inisiatif saya akan menyiapkan ambil untuk istirahat sejenak, karena di sini penumpang merasa kurang nyaman terkait tidak adanya tempat istirahat atau ruang menunggu.

BACA JUGA :
Warga Desa Jambesari Darussholah Ditangkap Satreskrim Unit Resmob Polres Bondowoso Diduga Pelaku 10 TKP

” Sebenernya tata kelola di areal terminal itu seperti apa, sedangkan kepala terminal ini tidak ada, bahkan seragam yang kami pakai hanya formalitas tidak ada yang mengatur, fungsi jalur sudah tidak berjalan jadi saya minta agar pihak asdp membenahi terminal dan agar kepala terminal di aktifkan kembali, kita berharap di tahun 2023 ini pelabuhan Bakauheni khususnya terminal bisa di nilai oleh penguna jasa Bus bagus dari tingkat keamanan dan kenyamanan,” harap Ahmad Yani

Di jawab kembali oleh Saiful kita sudah upaya mengumpulkan dan berkordinasi dengan instansi terkait kosongnya kepala terminal.

” Mudah mudahan sebelum operasi ketupat ini sudah ada jawaban dan penunjukan kepala terminal,kami akan laksanakan patroli di areal terminal, dan kami minta agar apabila ada informasi sekecil apapun agar di sampaikan baik secara langsung kepada saya maupun kepada anggota kskp, karena yang paling utama dan terpenting kita dapat menjaga keamanan.kami pihak asdp tidak memiliki kewenangan atas peraturan terminal, ASDP di sini hanya merawat, dan untuk penunjukan kepala terminal sudah ada dinas perhubungan, disini kita bersama harus menjaga keamanan kenyamanan dan kelancaran,” jelasnya

BACA JUGA :
Polsek Kromengan dan Awak Media Rayakan Hari Pers Nasional 2023

Kemudian sesi tanya jawab dilanjutkan oleh Rohim sebagai pedagang kantin terminal menyampaikan “Masalah yang masih kita lihat di pelabuhan ini adalah masalah keamanan dan kenyamanan, saran kami agar kesemrawutan khususnya di terminal di pantau dan di tertibkan demi kenyamanan dan keamanan kita semua,” harap Rohim.

Saiful Kembali menjawab pertanyaan Rohin kita akan pantau dan lakukan patroli pada jam jam rawan dan kita bersama harus bisa menjaga keamanan dan kenyamanan serta kelancaran di sini butuh komitmen dari rekan rekan semua.

” Apabila ada kebijakan dari Asdp serta aturan yang di berlakukan dan di terapkan oleh pihak asdp, kita semua harus mendukung dan di laksanakan semoga harapan dari bapak bapak semua dapat tercapai, mohon dukungan dan doanya agar dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya

Selesai Kegiatan dilanjutkan foto bersama masyarakat yang mengikuti giat jum’at curhat. (Mudian)