banner 728x250
jember  

BRI dan PNM Dongkrak Ekonomi Rakyat

banner 120x600

Jember,SIBERNEWS.CO.ID – Rakyat adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan Negara. Ekonomi kerakyatan yang terus dibangun oleh Pemerintah selama ini untuk menjamin rakyatnya sehat dan mandiri dibidang ekonomi.

Yang pasti Negara tidak akan berjalan sendiri akan melalui Perbankan yang pandang mampu dan mumpuni untuk mengawal perekonomian masyarakat. Terbukti Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Sumberjambe dan Permodalan Nasional Mandiri (PNM) yang sering juga disebut sebagai Bank Mekar menggelar acara sosialisasi dengan ibu-ibu konsumen Bank Mekar.

Acara tersebut diselenggarakan di Balai Desa Sumberjambe, Kabupaten Jember, jumat (17/3/23) Pukul 08.00 WIB-selesai. Tidak lain dalam acara untuk mengenalkan program pro rakyat yang digagas oleh BRI yaitu “SIMPEDES UMI”, tampak hadir dalam acara yaitu Sekdes Sumberjambe (Haryono), Kepala Unit BRI Sumberjambe (Nisya) dan kepala cabang PNM Jember.

BACA JUGA :
Rayakan Ultahnya Soekirno Lakukan Goes Dan Monitoring Tanaman Perhutani

Disampaikan oleh Kepala Unit BRI dalam acara, ” ibu-ibu harus rajin menabung dan permodalan yang diberikan oleh Bank Mekar untuk dipergunakan sebaik-baiknya. Tujuan kami memberikan kredit tanpa agunan kepada ibu-ibu ini agar supaya bisa mandiri dalam ekonominya. Pencairan dari Bank Mekar saat ini akan melalui rekening BRI, petugas Bank Mekar tidak akan bawa uang cast kerumah-rumah. Ungkapnya saat dalam acara.

“Ibu-ibu akan mendapatkan buku tabungan dan ATM dari BRI, lebih aman apabila uangnya ada di tabungan BRI. BRI adalah Perbankan yang aman dan amanah, perbankan untuk mendorong ekonomi rakyat. Tandasnya.

BACA JUGA :
Linmas Desa Tegalharjo mendapat Pembinaan Dari Serda Moh Fauzi

May Saroh, Pimpinan PNM melanjutkan, “dalam kesempatan ini kami berharap kepada ibu-ibu konsumen Bank Mekar untuk konsisten dalam penyicilan, gunakan dengan baik keuangan yang sudah kami cairkan. Buat modal usaha agar supaya ibu bisa mandiri dan sejahtera. Kalau ibu sudah mandiri yang pasti setorannya lancar. Ungkap wanita berparas cantik itu.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sumberjambe mengungkapkan ucapan terimakasih karena BRI dan PNM sudah bersedia memberikan edukasi kepada masyarakatnya. “Saya sebagai Kades Sumberjambe mengapresiasi kegiatan BRI dan PNM ini mas, karena dengan didukungnya oleh pihak Bank masyarakat akan terbantu ekonominya terutama dalam bidang permodalan.” Pungkasnya. (Tim)