banner 728x250

Informasi Kejadian Penculikan Anak di Wilayah Lebak Selatan Banten, Adalah Hoax

banner 120x600

Lebak, SIBERNEWS.CO.ID _ Belakangan ini, marak informasi Hoax atau berita bohong tentang penculikan anak yang beredar di wilayah Lebak Selatan, khususnya di Kecamatan Malingping dan Wanasalam Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Informasi hoax mengenai kejadian penculikan anak tersebut menyebar luas melalui pesan suara ataupun vidio yang seolah – olah menceritakan adanya kejadian penculikan. Pesan suara atau vidio tersebut beredar lewat group – group Aplikasi WhatsApp dan membuat panik warga.

Kapolsek Malimping AKP. Sugiar Ali Munandar, S.H., saat dihubungi awak media pada Sabtu (04/02/2023), menyampaikan, bahwa informasi kejadian penculikan khususnya di Kecamatan Malingping itu hanya informasi bohong atau Hoax, dan sampai saat ini belum ada kejadian penculikan.

BACA JUGA :
Polisi Tangkap Dua Kawanan Pelaku Curanmor 5 TKP di Kepanjen Malang

“Saya harapkan meski hanya informasi tersebut hoax tapi kita semua harus tetap waspada agar jangan sampai kejadian tersebut benar-benar terjadi,”Harapnya.

Menurutnya, sampai saat ini polsek Malingping belum menerima pengaduan atau laporan dari masyarakat yang melaporkan kehilangan anak, dan saya harapkan masyarakat bisa bersama – sama menjaga ketertiban dan kondusifitas di wilayah Malingping,”Katanya.

Sementara, Kapolsek Wanasalam AKP. Kasih Suparja juga menyampaikan hal yang sama, bahwa sampai saat ini belum menerima laporan resmi dari warga mengenai kejadian penculikan anak tersebut.

“Sampai saat ini tidak ada laporan dari warga yang kehilangan anaknya, dan mengenai informasi yang berkaitan dengan isu penculikan anak yang beredar di wilayah Wanasalam, setelah kita adakan patroli dan menanyakan langsung kepada warga, sampai saat ini tidak di temukan kejadian yang di maksud.

BACA JUGA :
Praktisi Hukum Edi Firman,. SH, MH Lakukan Edukasi Hukum Di Basecamp Lensa Nusantara

Namun kita melalui Bhabinkamtibmas tetap menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga agar tetap tenang namun perlu waspada dalam menjaga dan mengasuh anak – anaknya, edukasi tersebut kita sampaikan langsung baik melalui sekolah – sekolah ataupun kepada masyarakat di pemukiman, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan, karena sampai saat ini tidak ada warga yang melaporkan kejadian keluarganya yang kehilangan,”Katanya.

BACA JUGA :
Hasilkan Celengan Warga Binaan Lapas Banyuwangi Hanya Bermodal Koran Bekas

Kapolsek berharap agar warga tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu – isu bohong yang beredar serta menciptakan situasi tetap aman dan damai. (N@nk)