banner 728x250

Satpolairud Polres Lampung Selatan Tinjau Langsung Aktivitas Gunung Anak Krakatau

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Dengan banyaknya isu kabar HOAX di media sosial terkait Aktivitas anak Gunung Krakatau, Mako Satpol Air Polres Lampung selatan bergerak langsung ke lokasi perairan Gunung Anak krakatau untuk menyaksikan terkait Aktivitas anak Gunung Krakatau yang sedang aktif. Minggu, 29/01/2023.

Menurut pantauan Kasat polairud Iptu Fathul Arif. S.sos mewakili kapolres Lampung selatan AKBP Edwin,S,H.,S.IK., M.Si, menghimbau” kepada semua para nelayan dengan adanya kondisi ini masyarakat lokal atau pengunjung seperti wisatawan turis mancanegara bahkan pendaki diminta tidak mendekati ke Gunung anak krakatau atau beraktivitas dalam Radius 5 km dari kawah aktif dikarenakan situasi saat ini Level III, Status waspada,” himbaunya.

BACA JUGA :
Jangan Sia-Siakan Umur Yang Ada,Umroh Selagi Masih Muda

” Masih teramati adanya pergerakan Erupsi Gunung Anak Krakatau walau pergerakan Erupsi seperti kita lihat tadi masih ada Sedikit-sedikit, namun untuk hari ini tidak terlalu besar,” ungkapnya

Lanjut lagi kata Iptu Fathul Arif selama dalam perjalanan diperairan antara pulau Sebesi dan Gunung anak Krakatau (GAK) dapat terlihat dengan jelas sedang aktif yang mengeluarkan kepulan asap putih,” kata Iptu Fathul Arif.

BACA JUGA :
Perhutani Bondowoso dan Seluruh Karyawan Memperingati Hari Ulang Tahun Sekar Ke-18

“Kemudian sambil berpatroli menyisir dalam perjalanan bertemu dengan para nelayan yang sedang memancing ikan, kami memberikan himbauan agar para nelayan menjauh dari Gunung Anak Krakatau yang sedang aktif demi keamanan dan keselamatan bersama,” pungkasnya. (mudian)