banner 728x250

Razia Balap Liar, Polsek Besuki dan Satlantas Polres Situbondo Amankan 9 Motor

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID – Razia gabungan Polsek Besuki bersama Satlantas Polres Situbondo berhasil mengamankan sembilan sepeda motor milik pembalap liar di jalan desa, Dusun Karanganyar, Desa Demung kecamatan Besuki Situbondo, Rabu (18/1/2023) sekitar pukul 16.45 wib

Kapolsek Besuki AKP Achmad Sulaiman mengatakan, piket Lantas di Pos Besuki menerima laporan informasi dari masyarakat terkait adanya balap liar yang dilakukan di jalan desa dusun Karanganyar, Desa Demung Kecamatan Besuki.

Kemudian, kata Kapolsek, laporan tersebut direspon cepat oleh anggota Satlantas dan Polsek Besuki. Anggota langsung bergerak ke lokasi dan menemukan kumpulan remaja dengan sepeda motor diduga akan balap liar.

Kemudian setibanya di lokasi, petugas melakukan pemeriksaan terkait kelengkapan surat kendaran bermotor, kelengkapan kendaraan serta kelengkapan surat pengemudi seperti SIM.

“Setelah diperiksa ada sembilan sepeda motor yang tidak sesuai spektek atau standar, seperti memakai knalpot brong, tanpa plat nomor, tanpa kaca spion dan ban kecil yang membahayakan keselamatan. Semua kendaraan itu kita amankan di Mapolsek Besuki ” beber Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Besuki AKP Achmad Sulaiman mengimbau masyarakat terutama pemuda dan remaja tidak melakukan aksi balap liar yang membahayakan keselamatan, tidak hanya pengemudi juga pengendara lainnya.

“Selain penindakan, Kami juga lakukan pembinaan kepada para remaja dan pemuda serta imbauan kepada masyarakat supaya tidak melakukan balap liar” pungkas dia. (Rudi)