banner 728x250

Babinsa Koramil 421-03/Pnh, Turun ke Sawah Dukung Program Ketahanan Pangan

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Koramil 421-03/Pnh , Kodim 0421/Lam sel , Korem 043/Garuda Hitam , Kodam II/Sriwijaya, adalah merupakan satuan teritorial yang terletak di ujung pangkal pulau Sumatera yang merupakan gerbang Sumatera dan Jawa. Rabu, 11/01/2023. Selain daripada bertugas sebagai PAM Obyek Vital Pelabuhan namun juga tetap menjalan kan otoritas tugas nya sebagai satuan teritorial yang harus melakukan pembinaan dan pelayanan masyarakat.

Danramil 03/Pnh Kpt. Inf. M. Nurdin senantiasa, memberikan wawasan pembinaan dan pembekalan kepada anggota nya di dalam melaksanakan tugas secara berkala” Hal tersebut di maksudkan agar semakin meningkat nya, pengetahuan serta hal lain yang berkaitan dengan tugas Babinsa yang terjun langsung di Desa binaan, dan bersentuhan langsung dengan masyarakat secara luas,” tutur Danramil Kpt. Inf. M. Nurdin

BACA JUGA :
DPR RI Komisi II Bersama Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Dengan ada nya pembinaan rutin baik itu program satuan atas maupun pengetahuan Binter dapat tersampaikan kepada jajaran,” tegas Danramil Kpt. Inf. M. Nurdin

Babinsa Desa Karang sari dan Bangunrejo Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan Serda Basirol meng aplikasi kan salah satu program unggulan satuan atas yaitu program ketahanan pangan dengan terjun langsung bersama masyarakat.

Serda Basirol mengatakan” ia pun turut turun menanam padi, di sawah Bapak Ramli warga Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

BACA JUGA :
Ketua KPK Beri Arahan dalam Rakor Sinergitas Penegakan Hukum Tipikor di Polda Jatim

“Kegiatan yang saya lakukan ini memang tampak sederhana namun, dengan kesederhanaan ini dapat lah di jadikan suatu motivasi bahwa Babinsa benar-benar slalu ada di tengah-tengah rakyat, sehingga ke depan dari hal sederhana ini program-program satuan atas dan pemerintah dapat lah tercapai,” demikian di sampaikan Serda Basirol.

Masyarakat secara umum menanggapi, dengan hadir nya Babinsa di tengah – tengah rakyat adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena Tampa malu dan ragu Babinsa selalu dapat berbaur dan ada dalam segala hal di kalangan masyarakat,” pungkasnya.(mudian)