banner 728x250

Selain Dana Santunan Duka Pemkab Minsel, Hukum Tua Ferry V. Kumendong Serahkan Santunan Duka Pemdes Wiau Lapi

banner 120x600

Minsel, SIBERNEWS.CO.ID _ Kompensasi dana duka, yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk membantu meringankan proses pemakaman pada keluarga yang berduka, tetap dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pemerintah kabupaten.

Pemerintah Desa (Pemdes) Wiau Lapi, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, hari ini Sabtu,07/01/2023 menyerahkan dana kompensasi tersebut kepada Keluarga Paendong Rori sepeninggalnya alm bapak Jemmy Berty Paendong.

Dana kompensasi ini, diserahkan kepada keluarga oleh Hukum Tua Ferry V. Kumendong dan di terima langsung oleh Istri Almarhum Ibu Rinny Rori.

BACA JUGA :
Polres Batu Tetapkan Tersangka Ayah Tiri Korban Pencabulan

Hukum Tua Desa Wiau Lapi Ferry V Kumendong mengatakan, ini adalah dana kompensasi yang layak dan harus diberikan kepada masyarakat yang mengalami kedukaan, karena ini adalah program pemerintah dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar SH ( FDW), dan Wabup Pdt Dr Petra Yanni Rembang MTh (PYR).

Kumendong juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati FDW dan Wabup PYR, atas program kompensasi dana duka ini.

Dikesempatan yang sama juga,Hukum Tua Ferry V Kumendong Menyerahkan dana santunan duka pemerintah desa Wiau Lapi yang juga menjadi program Hukum Tua Ferry V Kumendong,untuk keluarga yang berduka sebesar Rp.500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) dan untuk anggaran ini di atur melalui APBDes tahun 2023,serta penyerahan akte kematian dan kartu keluarga.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Jatim Ke-77

Penyerahan dana duka diberikan secara langsung oleh Hukum Tua kepada Keluarga yang berduka yang di dampingi oleh Pemerintah Kecamatan Tareran,mewakili Camat Bapak Alfrits A.Aseng,SP dan Sekretaris Desa Swingly Mokalu.

Ibadah pemakaman di pimpin oleh Gembalah Petrus Polii,S.Th selaku Gembalah Sidang GPdI Tiberias Wiau Lapi. (Jendry)