banner 728x250

Bertempat di Balai Pertemuan Umum, Polres Minsel Laksanakan Giat Program Jumat Bacerita

banner 120x600

Minahasa Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kapoya Satu Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Polres Minahasa Selatan Polsek Tareran laksanakan Giat Program “Jumat Bacerita” bersama warga Kapoya Satu Jumat (06/01/2023).

Pada Kesempatan itu Kapolsek bersama Jajaran dan Ibu-ibu Bayangkari melakukan kegiatan Jumat Bersih di beberapa titik Tempat Peribadatan yang ada di Desa Kapoya Satu sebelum Kegiatan “Jumat Bacerita” dimulai.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tareran IPTU Yohanes Montolalu didampingi oleh Kanitres Iptu Sunarjati Utomo beserta sejumlah personil Polsek.

Kegiatan “Jumat Bacerita” dimulai dari Penyampaian Kapolsek Tarean yang memberi sapaan salam bagi warga yang hadir dan dilanjutkan dengan bincang – bincang guna mengetahui permasalahan serta menerima masukan dan saran terkait perkembangan situasi kamtibmas yang ada di desa tersebut.

BACA JUGA :
Penghuni Kos Meninggal Dunia, Barang Berharga Dicuri

Dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk berkumpul bersama masyarakat.

Adapun beberapa hal yang menjadi pertanyaaan atau pengeluhan masyarakat, langsung ditanggapi oleh Kapolsek Tareran.

Salah satunya adalah tindakan yang akan dilakukan warga menyangkut Dogger atau potas anjing, ada pula pengeluhan terkait dengan ada warga yang meminjamkan uang tanpa ada izin usaha rentenir apakah ada perlindungan hukum, ada pula terkat perlindungan tanaman perkebunan yang dirusak hewan peliharaan orang lain tampa ada pertanggung jawaban.

selanjitnya menyangkut Ketertiban Anak-anak yang sejauh malam masih berkeliaran di jalan raya dan terkait kenakalan anak yang masih bersekolah sudah merokok dan memimum alkohol dan berulah terjadi pencurian di beberapa tempat, pihak Gereja meminta kerjasama dengan Polri untuk turun langsung di sekolah setempat.

Terpantau, salah satu penanya juga menyinggung permasalahan perbantuan pengamanan Kamtibmas yang ada di Desa. Dikarenakan permasalahan pandang enteng sesama yang ada agar bisa di tangani oleh pihak Kepolisian.

BACA JUGA :
Akhirnya Polisi Ungkap Jati Diri Mayat Mengapung di Sungai Setail Banyuwangi

Ditambahkannya juga, sebagai tradisi warga setempat akan ada keramaian di malam tahun baru dengan pesta miras berpotensi menimbulkan keributan/kekacauan.

Pada akhir kegiatan Kapolsek juga memberi himbauan Kamtibmas dan informasi2 terkini seputar pelayanan dan program Kepolisian saat ini bahwa pemakaian Kenalpot Bising bisa saja. Asalkan jagan menganggu kenyamanan masyarakat sekitar dan juga bisa memasang Portal Pintu masuk Desa yang ada.

Ditambahkan Kapolsek agar mengaktifkan Linmas Desa setempat yang ada agar bisa saling membantu Kepolisian dan Pemerintah yang ada.

Turut hadir dalam giat tersebut, Hukum Tua Desa Kapoya Satu Recky Londa, Perangkat Desa, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, DPD, LPM, Karang taruna, BUMDES dan masyarakat Desa Kapoya Satu.

BACA JUGA :
Sambut HUT TNI Ke-77, Kodim Bondowoso Bagi-bagi Sembako untuk Tukang Becak

Terpantau Media ini Kegiatan “Jumat Bacerita” tersebut berjalan lancar dan aman.Dan Di Hadiri
Hadir dalam giat tersebut sbb :
Kapolsek Tareran IPTU JOHANES MONTOLALU, Kanit Reskrim IPTU SUNARJATI UTOMO, Hukum Tua Desa Kapoya Satu Bpk REKI JOIKE LONDA, Pedeta FEMY LASUT Mth, Gembala GPSDI Bpk SEVA LONGOR Sth
,Gembala GPDI HOSANA Bpk DR David Tilis Mth juga Masyarakat. (Jendry)