banner 728x250

Pemanfaatan Lahan TNI AD Dengan Program Ketahan Pangan Berupa Tanaman Pertanian

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Kodim 0825 Banyuwangi, Koramil 0825/12 Rogojampi melakukan penanaman jagung di lahan TNI AD Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kamis (15/12/2022).

Tanaman jagung adalah tanaman potensial penuh manfaat, dari buah, daun, batang sampai tongkolnya dapat dimanfaatkan. Jagung dimanfaatkan bukan hanya sebagai pangan pokok, tetapi juga bahan baku industri, seperti pati, gula jagung, dan pangan olahan.

BACA JUGA :
1.222 Personil Siap Amankan Pilkades Serentak 2023 Kabupaten Lampung Selatan

Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Inf Misdari mengatakan sekitar ada lahan kurang lebih dua hektar rencana yang akan di tanami tanaman jagung. Penanaman jagung ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional yang digalakkan oleh Pemerintah pasca pandemi Covid-19. Mudah-mudahan program ketahanan pangan tanaman jagung ini bisa tumbuh berkembang dengan baik sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat.

BACA JUGA :
Kisah Mengharukan Prajurit Lintas Udara Divif 2 Kostrad Di Medan Latihan

“ Kegiatan ini juga sebagai salah satu bukti kemanunggalan TNI dan rakyat. Bahwa TNI memang benar-benar dekat dengan rakyat dan saling bahu membahu, hadir di tengah-tengah masyarakat”, imbuhnya. (Her)