banner 728x250

Kapolsek Sumawe Bersama TNI dan Potmas Lakukan Kerja Bakti Ditempat Ibadah

banner 120x600

Malang, SIBERNEWS.CO.ID _ Kapolsek Sumbermanjing Wetan (Sumawe) IPTU Heriyani Suprapto bersama TNI dan potensi masyarakat (Potmas) melakukan kerja bakti di Masjid Sabilul Muhtadin dan Gereja Induk GKJW Desa Sitiarjo. Sabtu (26/11/2022).

Adapun kegiatan pertama dilakukan di Masjid Sabilul Muhtadin di Dusun Sumbersari RT 15 – RW 07, Desa Argotirto, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, pukul 07.00 WIB bersama anggota Polsek, Koramil, Pemuda Pancasila, Banser dan Aremania.

Kapolsek Sumawe IPTU Heriyani Suprapto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempererat kebersamaan antara Polri, TNI dan Potmas serta masyarakat di wilayah Sumbermanjing Wetan guna untuk menjaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif, serta menjaga kebersihan tempat ibadah.

BACA JUGA :
Pelaksanaan Upacara 17 Agustus Sedang Berlangsung, Puluhan Pegawai Bersantai Ria di Warkop

” Setelah melaksanakan kegiatan
korve/ kerja bakti kami juga membersikan
sarana kontak berupa alat kebersihan dan juga semen sebanyak 10 sak untuk masjid sabilun Muhtadin penyerahan oleh kapolsek sumawe. diterima ketua takmir Sulton Arifin S. PDI. di karnakan masjid renovasi “. ucapnya

Pada kesempatan yang sama anggota beranjak menuju Gereja Induk GKJW Desa Sitiarjo, pukul 09.30 WIB untuk melakukan kerja bakti dan memberikan sarana kebersihan kepada pendeta Hutomo Suryo Widodo, S.Th., dan pengurus gereja.

BACA JUGA :
Puluhan LSM Dan Wartawan Datangi Kantor Dinas Koperasi Guna Menanyakan Ijin Koperasi Mantab

“Saya apresiasi kerja bakti hari ini, yang dilakukan bersama Polri, TNI dan Potmas. Ini merupakan kegiatan yang sangat berarti, karena ini menyangkut kebersamaan sebagai warga masyarakat,” jelas Hutomo.

Hutomo juga mengatakan, dalam kegiatan ini tentunya ada komunikasi, kepedulian, kerukunan antar umat beragama untuk menjaga kebersihan dilingkungan ibadah, yang bisa menjadi sumbangsih dan berdampak bagi kehidupan umat beragama.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan, untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif serta mempererat kerukunan antar Polri, TNI, Potmas dan seluruh umat beragama,”

BACA JUGA :
Dandim 0825/Banyuwangi Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolri Di Bandara Blimbingsari Banyuwangi

Heriyani juga menambakan Alhamdullah dalam acara ini berjalan dengan lancar, pungkasnya. (Dwi)