banner 728x250

Dalam Menyiapkan Huntara Untuk Korban Banjir Kalibaru, Begini Respon PTPN XII

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Pihak PTPN XII yang diwakili oleh Manager kebun Jatirono, Santika Permana, Sp. bersama Sungkowo Sarwo Edi, S.H (Tomas) setempat, turun langsung ke lokasi calon tempat relokasi hunian sementara (Huntara) untuk korban terdampak banjir bandang Kalibaru, Banyuwangi.

Setelah Gubernur Jawa Timur melakukan kunjungan dan sidak kemarin hari Rabu tgl 09 November, Pihak PTPN XII kebun Jatirono bersama Tomas setempat turun langsung mendatangi dan memastikan tempat relokasi hunian sementara untuk korban terdampak banjir. Kamis, (10/11/2022).

Pihak PTPN XII siap merespon dengan cepat rencana relokasi hunian sementara (HUNTARA) oleh pihak Pemkab sesuai arahan Gubernur, Pihak PTPN XII tinggal menunggu perintah langsung dari pemerintah pusat untuk relokasi hunian sementara ( HUNTARA ) korban terdampak banjir dan pihak PTPN XII selalu siap ikut serta dalam berpartisipasi penanggulangan banjir,” ungkap Santika.

BACA JUGA :
Satlantas Polres Situbondo Akan Tindak Tegas Sopir Parkir Sembarangan

Kormenbun Sanuri juga menerangkan,” Bahwa pihak PTPN XII telah menyiapkan Huntara dalam bentuk rumah yang terletak di kebun Jatirono dan Kendenglembu. Terkait penyediaan lahan seluas 6000 M2 untuk rencana relokasi Huntara korban terdampak banjir, secara administrasi pengurusannya dari Pemerintah pusat, pihak PTPN XII hanya melaksanakan sesuai petunjuk dari pemerintah, Semua kewenangan ada pada pemerintah pusat”, Terang Sanuri. Jum’at (19/11/2022).

BACA JUGA :
Banyuwangi Kerahkan 3.278 Personel Amankan Pelaksanaan Pilkades Serentak

Sungkowo Sarwo Edi, SH mengatakan, “Marilah kita semua untuk bersatu padu, bahu membahu, bekerja sama, membantu dan mencari solusi yang baik untuk korban terdampak banjir ini,” Ujar Sungkowo.

Tak lupa pula selaku Camat Kalibaru Drs. Susanto Wibowo, Mm menghimbau seluruh elemen masyarakat dan stekholder yang ada untuk bersama sama membantu dan merealisasikan relokasi hunian sementara untuk korban yang terdampak banjir. ” Kami memohon kepada segenap masyarakat terdampak banjir untuk bersabar dan kami berjanji secepatnya untuk merealisasikan hunian sementara,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Kalibaru Bangun Jembatan Darurat Penghubung 2 Desa

“Seluruh stekholder dan semua elemen masyarakat ikut berkontribusi dalam mencari solusi yang terbaik agar segera terlaksananya relokasi sementara para korban terdampak banjir Kalibaru,” tambah Camat Kalibaru. (HR)