banner 728x250

Muspika Dampit Serahkan Hadiah Pemenang Karnaval Hari Jadi Ke -107 di Pagelaran Wayang Kulit

banner 120x600

Malang, SIBERNEWS.CO.ID _ Jajaran Pemerintah Muspika Kecamatan Dampit yang di antaranya Camat Dampit Abai Saleh S.Sos.,M.M.,Kapolsek Dampit IPTU Agung Hartawan S.H.M.H.,Danramil Dampit Mayor Inf,Reco Hendro,Plt Lurah Dampit Sugeng Didik Yanto S.H., beserta Perangkatnya, Rabu (16/11/2022)

Malam pukul 08.00 wib menghadiri acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Dampit Yang Ke – 107 dengan menampilkan pagelaran wayang kulit bertempat di Jl.Semeru Selatan depan Kantor Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Sebelum acara pagelaran wayang kulit di mulai, panitia pelaksana hari jadi kota Dampit Yang Ke – 107 terlebih dahulu mengumumkan para pemenang peserta Kirab budaya yang telah di laksanakan pada sabtu 13/11 lalu.

Untuk pemenang lomba kirab budaya pemenang untuk tingkat Sekolah Dasar di antaranya,SDN 02 Dampit sebagai pemenang juara 1,SDS Taman Siswa Dampit juara 2,SDN 1 Dampit Juara 3,SD Islam Diponegorp juara harapan 1,SDN 7 Dampit juara harapan 2,SDN 5 Dampit juara harapan 3.Sementara untuk tingkat SMP Juara 3 SMP Islam Diponegoro,juara 3,SMPN 1 Dampit Juara 2,dan juara 1 pemenangnya SMAN 1 Dampit.

BACA JUGA :
Kapolresta Sidoarjo Terima Penghargaan Optimalisasi Pajak Daerah

Dari peserta umum pemenang juara 1 di raih oleh Kawula Muda Kahuripan,juara ke 2 di raih Rw 13 Polaman dan juara ke 3 di raih oleh Segaluh Wonderland.

Dalam kesempatan tersebut Muspika Dampit,Camat,Danramil,Kapolsek serta Plt Lurah Dampit dan Ketua Panitia Pelaksana,secara bergantian memberikan Piala dan hadiah kepada para peserta yang menang dalam lomba kirab budaya dalam rangka hari jadi kota Dampit Ke – 107.

Saat Sambutan Camat Dampit Abai Saleh menyampaikan permohonan maaf Bupati Malang yang rencananya hadir, karena ada kesibukan yang gak bisa di tinggalkan.”Saya Menyampaikan permohoan maaf bapak Bupati Malang yang malam hari ini tidak bisa hadir.”Beliau menyampaikan sangat mengapresiasi acara kirab budaya yang di gelar di Kelurahan Dampit dalam rangka Hari Jadi Kota Dampit Ke 107.

“Terima kasih kepada Muspika Dampit,Pemerintah Kelurahan Dampit dan semua Panitia penyelenggara serta semua stake holder yang telah sukses mengadakan kirab budaya dengan guyup rukun,gotong royong sehingga acaranya bisa berjalan dengan sukses,aman lancar.”Selamat Hari Jadi Kota Dampit Ke – 107 semoga Dampit semakin sukses,maju dan guyup rukun Jelas Abai Saleh saat membacakan Pesan Bupati Malang.

BACA JUGA :
Berbagi Sesama Saat Gowes Barokah, Polres Tulungagung Bersama Kodim 0807 Santuni Anak Yatim

Dalam kesempatan tersebut Camat Dampit juga menambahkan.”Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki bermacam – macam keanekaragaman budaya,oleh sebab itu di hari jadi kota Dampit yang ke – 107

Lomba karnaval kita beri tema budaya.”Agar masyarakat semakin mencintai budaya nusantara dan semakin tumbuh tinggi semangat dan jiwa Nasionalismenya.”Budaya nusantara harus terus kita jaga dan kita lestarikan keberadaanya agar tidak terkikis oleh budaya barat.”Tutur Camat Dampit.

Dari pantauan kabarbosomalang,tampak ratusan warga masyarakat Dampit sangat antusias menghadiri pagelaran wayang kulit yang mendatangkan Dalang dari Sragen Jawa tengah Ki Putut Wijanarko.

Ketua Panitia penyelenggara Hari Jadi kota Dampit Moch.Rochim dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Muspika Dampit,Plt Lurah Dampit beserta perangkatnya,panitia penyelenggara,dan semua stake holder yang telah membantu sukses dan lancarnya kegiatan Hari jadi kota Dampit ke – 107.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Laksanakan Konfrensi Pers Ungkap Kasus Narkoba

Saya ucapkan rasa terima kasih kepada Muspika Dampit,Plt Lurah Dampit beserta Perangkatnya dan semua masyarakat Dampit yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kirab budaya hari jadi kota Dampit.”Ucap Rochim.

Para pemenang lomba karnaval hari jadi kota Dampit untuk peserta umum mendapatkan Piala dan 3 ekor kambing untuk juara 1,2 dan 3. (sl,dwi)