banner 728x250

Gubernur Jatim Kunjungi Lokasi Banjir Di Desa Kalibaru wetan, Kabupaten Banyuwangi

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ kedatangan gubernur jawa timur di lokasi terdampak banjir Desa Kalibaru Wetan, kecamatan kalibaru, kabupaten banyuwangi di sambut jajaran forpimda serta forpimka bersama pihak PTPN XII hingga pihak stikholder.Rabu (9/11/2022)

Tidak hanya pihak instansi dan kepala dinas, terpantau dalam rombongan gubernur juga terlihat Dandim 0825 banyuwangi ikut serta meninjau lokasi banjir yang telah memporak porandakan puluhan rumah milik warga Desa kalibaru wetan yang berada disepanjang bibir sungai ilyas.

Gubernur jawa timur khofifah Indar Parawansa sebelum melanjutkan cek in ricek dilokasi banjir, gubernur juga berbaur dengan ibu-ibu yang ada didapur umum posko darurat.

BACA JUGA :
Polres Tulungagung Berhasil Mengamankan Pemerkosa Wanita yang Terlibat Kecelakaan

” Saya terima kasih kepada semua masyarakat, terutama ibuk ibu yu ang telah ikut berpartisi berada didapur umum hingga hari ini, mereka dengan bentuk keperdulian menyiapkan masakan, berupa makan untuk diberikan kepada warga yang terdampak banjir hingga ratusan bungkus,” kata gubernur jatim

Setelah menyampa ibu-ibu didapur umum Gubernur jatim menuju beberapa titik dampak banjir, didampingi pihak kepala dinas pengairan dan beberapa kepala dinas yang lain menijau lokasi dampak banjir. Kehadiran ibu gubenur yang memang telah sejak pagi ditunggu oleh warga, berjalan dengan penuh haru.

“Apa yang dilakukan oleh pihak Forpimka kalibaru dan Forpimda Banyuwangi bersama pihak BPBD masih tetap exstra sigap melakukan evakuasi lokasi banjir dari siang sampai malam hari, hal itu merupakan kerja nyata dalam memberikan bentuk keperdulian atas apa yang kini dirasakan oleh warga korban terdampak banjir,” terangnya

BACA JUGA :
Pendampingan Babinsa Dalam Rangka Pemberian Imunisasi Terhadap Anak

Selain melihat kondisi terkini paska banjir, rombongan Ibu gubernur melakukan komunikasi langsung kepada pihak jajaran Dereksi dan manager PTPN XII wilayah banyuwangi.

“Untuk rencana relokasi akan berada di area PTPN XII, tetapi itu masih tahap rencana, yang pasti proses administratif harus diterselesaikan terlebih dahulu. Untuk bangunan sendiri pihak pemprof sudah siap anggarannya, semisal nanti akan dibangun oleh pihak pemkab banyuwangi silahkan, masyarakat memang membutuhkan keputusan yang pasti, hanya saja kembali lagi, kordinasi secara administratif masih kita selesaikan terlebih dahulu dengan pihak PTPN XII,” ungkap khofifah Indar Parawansa. (Herman)