banner 728x250

Cegah Dini DBD Puslatpurmar-5 Baluran Laksanakan Fogging

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam upaya mencegah penyakit Demam Berdarah, Puslatpurmar-5 Baluran lakukan pengasapan (fogging) di lingkungan Puslatpurmar-5 dan Rumdis Pelatih. Sumberwaru Banyuputih Kab.Situbondo. Rabu (26/10/22).

Klinik Pratama Trian Sugeng Hardjo Taruno Puslatpurmar-5 Baluran bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat melaksanakan fogging di area Rumdis Pelatih , barak dan perkantoran, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka, saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti).
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Diharapkan dengan fogging ini Anggota Puslatpurmar-5 Baluran dapat terhindar dari terjangkitnya penyakit demam berdarah atau penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk.

BACA JUGA :
Kades Sumbercanting Botolinggo Cairkan Dana BPNT Di Aula Desa

Komandan Pelton Markas Lettu Marinir Ahmad Ilyas menyampaikan, “ kegiatan ini dilaksanakan diawal musim hujan sebagai upaya cegah dini diharapkan juga kepada seluruh anggota agara bisa menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk pencegahan agar nyamuk tidak dapat bersarang dilingkungan sekitar tempat kerja, rumdis pelatih hingga nantinya ke masyarakat umum”.

BACA JUGA :
Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Pewarta   : Ram/Aris

Editor       : Rudi

BACA JUGA :
Akhirnya Polisi Ungkap Jati Diri Mayat Mengapung di Sungai Setail Banyuwangi

Publisher: Min