banner 728x250

Pulang Belanja Kosmetik, Janda Muda Dijambret Pengendara NMAX

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Aksi penjambretan di jalan raya kembali terulang, kali ini nasib malang dialami perempuan berinisial HS (32), warga yang berdomisili di Dusun Cangkreng, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. Ia dijambret orang tak dikenal saat melintas di jalan raya Situbondo – Bondowoso tepatnya di tikungan sebelah utara dari penggilingan batu / sirtu, Dusun Kotakan Selatan, Desa Kotakan, Rabu (19/10/2022) sore.

Menurut IN, teman HS kepada Sibernews menceritakan, kejadian bermula saat HS perjalanan mau pulang berbelanja dari toko kosmetik di jalan irian jaya dan melintasi jalan raya jurusan Situbondo – Bondowoso. Yakni, perjalanan dari area pasar Mimbaan menuju rumah karena mau kerja shif malam.

Padahal biasanya, HS minta diantar jemput oleh AY ketika pergi ke kota berbelanja. Tetapi hari apes itu HS sedang mengendarai motor bersama saya (IN, red). Nah, tepat di utaranya penggilingan batu itu korban mengurangi kecepatannya ke kiri. Niatnya mau menghindari untuk melewati jalan yang bergelombang. Tapi, tiba-tiba saja ia dipepet orang tak dikenal.

BACA JUGA :
Peduli Korban Erupsi Semeru Lumajang,UPP Pulau Sapudi Madura Salurkan Bantuan

” HS (korban, red) datang dari belanja kosmetik alat – alat kecantikan. Kemudian pulangnya melewati jalan raya Situbondo – Bondowoso dan tepatnya di Dusun Kotakan Selatan area tikungan sekitar 100 meter utara penggilingan batu pecah. Tiba-tiba dipepet orang tidak dikenal memakai sepeda motor jenisnya itu NMAX warna hitam memakai helm hitam, pakai jaket abu kehitaman, pelaku ciri-ciri nya kurus, “ujarnya.

Sementara, HS (korban, red) saat ditemui awak media Sibernews.co.id di Mapolres Situbondo mengatakan, satu unit handphone saya dijambret seorang lelaki pada saat mengendarai sepeda motor dalam perjalanan pulang ke kos Kotakan Cangkreng yang ditaruh di tempat saku depan sebelah kanan body sepeda motor.

Orang tersebut, lanjut HS, tiba-tiba dipepet orang tak dikenal langsung menarik paksa sebuah handphone saya, hingga sepeda motor saya hampir oleng ke pinggir jalan raya tersebut. Kemudian saat pelaku berhasil membawa kabur handphone, lari ke arah selatan menuju arah jalan raya ke Bondowoso.

BACA JUGA :
KPH Gelar Pelatihan Kesamaptaan Polisi Hutan Serta Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Bencana Alam

” Untung uang ada di saku, jadi tidak sampai terambil juga, “ujarnya.

HS melanjutkan, saya panik saat handphone dirampas dan langsung mengejarnya hingga ke arah jalan raya depan Kantor Polsek Prajekan. Namun seorang lelaki penjambret barang saya menghilang jejaknya.

” Setelah kejadian itu, saya bersama teman (IN, red) sempat mampir ke Mapolsek Kota untuk melapor. Tapi belum sempat membawa sejumlah berkas-berkas seperti e-KTP dan box handphone. Sehingga terpaksa pulang lagi, “imbuhnya.

Kapolsek Situbondo Kota, Iptu Agus Siswanto kepada Sibernews.co.id, membenarkan adanya kejadian itu dan sudah menerima laporan insiden penjambretan di jalan raya Kotakan selatan. Saat ini masih dalam proses penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi di TKP.

BACA JUGA :
Dua Tahun DPO Pelaku Ilegal Logging Diamankan Polresta Banyuwangi

” Betul (kejadian penjambretan), Rabu sore. Korban dipepet saat naik sepeda motor, “kata Kapolsek Situbondo Kota, Iptu Agus Siswanto saat dikonfirmasi wartawan Sibernews.co.id, Kamis (20/10/2022) pagi.

Sambung Iptu Agus Siswanto, jika berdasarkan keterangan saksi yang merupakan teman kerja korban itu sendiri, insiden itu bermula kala korban HS diketahui tengah menaruh handphone-nya merk Oppo A54 di atas motor.

” Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian hampir 5 jutaan, “pungkasnya. (Tim)