banner 728x250

Babinsa Koramil Srono Bopong Nenek 74 Tahun Jompo

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Nenek Romlah (74) tahun lansia berasal dari Dusun Krajan Kulon RT 01 RW 13, Desa Wonosobo, kecamatan Srono yang memiliki keterbatasan Tuna Rungu, Lumpuh dan ganggua Penglihatan mendapat perhatian penuh dari pemdes Wonosobo.

Kades Wonosobo Imam Muslim bersama Babinsa Wonosobo Sertu Sukirno serta Bhabinkamtibmas Imron bersama-sama bergerak di Kediaman Nenek Romlah.

Dalam hal ini Tiga Pilar Desa malakukan evakuasi dikarenakan Nenek Romlah sudah tidak ada sanak Famili yang merawat, sehingga Pemerintah Desa Wonosobo memutuskan untuk mengevakuasi yang bersangkutan ke Panti Jompo yang Berada di wilayah kecamatan Glenmore

BACA JUGA :
Siswa Lajta Diktukba Polri Gel II 2022 Kunjungi Panti Asuhan Harapan Bangsa Kedaton Kalianda Kab. Lampung Selatan

Hal ini dilakukan agar Perwatan Lansian yang memang membutuhkan lebih terjamin, Sebagai Bentuk Tanggungjawab Moral Pemerintah kepada warganya.

Kades Wonosobo Imam Muslimin mengatakan” kondisi yang bersangkutan memang memperhatikan, dikarnakan Selma berada di sini tidak ada saudara yang merawat, sehingga pihak pemdes beri inisiatif membawa ke panti jumbo, semua demi keamana nenek Romlah yang kini sudah renta, sehingga beliau bisa terawat dengan baik,” terang Kades

BACA JUGA :
Kapolres Malang Pimpin Upacara Sertijab dan Pisah Sambut Pejabat Utama Polres

Hal senada ditambahkan oleh Sukirno Babinsa desa Wonosobo ” Nenek Romlah sudah tidak ada yang merawat, beberapa hari terakhir ini, Kasihan juga sebagai sesama Manusia kita juga Harus Peduli.” Pungkasnya. (Herman)