banner 728x250

Sosialisasi Lalu Lintas Dengan Tema Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota

banner 120x600

Pasuruan, SIBERNEWS.CO.ID _ Satgas Preemtif Satlantas Polres Pasuruan Kota laksanakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan membagikan Helm jserta brosur Tip berkendara diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Jumat (14/10/2022) Pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022 dan Menjelang Hari Santri 2022 dengan sasaran Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Bayt Al-Hikma, bertempat di Ponpes Bayt Al-Hikma Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugil Kidul, Kota Pasurun.

Hadir dan memimpin langsung kegiatan Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono, diikuti KBO Lantas, Kanit Regident Lantas, PS. Kanit Kamsel dan Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota.

BACA JUGA :
Kapolresta Malang Kota Terima Penghargaan Dari Gubernur , Di Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional Jawa Timur 2022

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, dalam kegiatan ini menghimbau kepada seluruh Santi dan Santriwati diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, demi keselamatan bersama dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan sosialisasi dengan membagikan Helm serta Leaflet ini dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022. Yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai Tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022. Dengan target kegiatan Ponpes jadi Pelopor Keselamatan dalam Berlalu lintas.”jelasnya.

Dalam kegiatannya ini Kasat Lantas juga memberikan Tip aman di jalan kepada Santri Pondok Pesantren di Kota Pasuruan, serta mensosialisasikan terkait 7 pelanggaran fatalitas laka lantas yang sebabkan Meninggal Dunia (MD) yaitu bonceng lebih dari 1, melebihi batas kecepatan, dibawah umur, helm, sabuk keselamatan, pengaruh alkohol, HP dan melawan arus.

BACA JUGA :
Kemeriahan Anniversary ke -3 Media Topiknews Di Wana Wisata Selo Gedong

AKP Yudiono menerangkan, Tertib Berlalu Lintas termasuk menghargai orang lain dan diri sendiri, menyelamatkan anak bangsa dan menciptakan Kamseltibcarlantas. “Tertib berlalu lintas adalah cermin orang bertanggung jawab dan disiplin dijalan raya. serta ikut mencegah kemiskinan dari korban laka lantas. Tertib berlalu lintas dimulai dari keluarga sejak keluar rumah sampai di jalan raya.”tutupnya. (Sof/yah)