banner 728x250

Rutin Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444.H Warga Lecari Kota Pasuruan Gelar Khitanan Massal

banner 120x600

Pasuruan, SIBERNEWS.CO.ID _ Wujud kepedulian warga Pedukuhan Lecari Kelurahan Tapaan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, sukses gelar acara sunatan massal dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022 Masehi, yang di ikuti oleh 42 lebih peserta anak-anak dari berbagai daerah se wilayah Kota Pasuruan. Sabtu (08/10/2022) Pagi.

Diketahui acara ini dapat berlangsung semarak dan sukses berkat antusias dan kekompakan serta kebersamaan dari khususnya warga Pedukuhan Lecari dan dengan dukungan penuh masyarakat sekitar di wilayah Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Ucapan rasa syukur dan terima kasih dari warga tentunya disampaikan kepada para panitia pelaksana dan semua pihak yang telah turut andil dalam kegiatan tersebut “khususnya kepada H.MAKRUF yang telah memfasilitasi baik peralatan maupun tempat yaitu di halaman rumah nya, juga kepada anak-anak yang di khitan kami ucapkan selamat dan semoga menjadi anak yang soleh berbakti kepada kedua orang tua bermanfaat untuk masyarakat serta bangsa dan agama.”ucap warga juga panitia kegiatan saat berada dilokasi.

BACA JUGA :
Asren Divif 2 Kostrad Pimpin Acara Penyusunan Rencana Kebutuhan Anggaran TA 2024

“Dari sekian anak yang mengikuti sunatan massal ini kami prediksi jumlahnya akan terus bertambah dalam setiap tahunnya. Karena acara ini sudah menjadi tradisi rutin warga di Lecari setiap tahun tepat dalam rangka memperingati acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W,”kata H. Makruf, menyambung penyampaian dari warga dan panitia kepada Jurnalis SIBERNEWS.CO.ID saat meliput kegiatan.

Guna menambah semaraknya acara dan sekaligus untuk memberikan motifasi serta semangat kepada masyarakat terutama kepada anak-anak peserta khitan, serangkaian acara di adakan oleh panitia dan warga, mulai dari becak hias yang akan dinaiki oleh para pengantin khitan juga diiringi dengan hiburan group musik drum band yang tentu mendobrak acara semakin tampak meriah.

BACA JUGA :
Polisi Bantu Pengamanan Proses Autopsi 2 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan

Adapun tujuan dilaksanakan sunatan masal ini, untuk sedikit membantu beban masyarakat yang kurang mampu dengan memanfaatkan sumber dana kebersamaan hasil penggalangan dari warga masyarakat dan para donatur, yang dikumpulkan melalui masing-masing RT di tiap-tiap pedukuhan di Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Sementara itu Ridwan, selaku ketua RW 001 Pedukuhan Lecari, Kelurahan Tapaan, berharap dengan adanya acara ini bisa membantu lebih banyak masyarakat tidak mampu atau dhuafa agar memiliki kesempatan yang sama dalam memenuhi kebutuhannya yang wajib mengkhitankan anak laki-lakinya sesuai ajaran dalam agama Islam.

“Tujuan dari kegiatan ini tak lain diharapkan dapat bermanfaat untuk sesama terutama membantu masyarakat kurang mampu. Dan kami juga berterima kasih sekali kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang turut andil khususnya warga Pedukuhan Lecari, atas kerja sama, kekompakan dan kebersamaannya untuk terus bersinergi dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dan lain-lainnya.”tutup Ridwan. (sof/yah)