banner 728x250

SMP N 1 Bakauheni Memperingati Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal, Gelar Bermacam Lomba

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Smp N 1 Bakauheni menggelar Lomba bazar, fashion show dan lomba nyanyi lagu Islami memperingati Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul awal.Kamis , 06/10/2022.

Dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad saw. Berbagai macam kegiatan pun digelar untuk memeriahkan hari lahir baginda Rosulullah, yang dilaksanakan di sekolah menengah pertama 1 Bakauheni(SMPN1).

Saat diwawancarai oleh awak media Sibernews.co.id Kepala sekolah menengah pertama 1 Bakauheni Drs. Sanudin M.P.D. Inipun membenarkannya. Ia mengatakan”bahwa kegiatan maulid nabi besar Muhammad kali berbeda dari tahun yang lalu sebab tahun semua siswa belajar Daring(online),tetapi Alhamdulillah tahun sudah mulai belajar tatap muka kembali”kata sanudin.

BACA JUGA :
Setahun Kabur, DPO Maling Motor TKP Pecindilan Surabaya Akhirnya Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah Pandemi covid_19 sudah berlalu dan akhirnya sekarang semua bisa kembali belajar tatap muka seperti semula dan semoga dengan adanya Giat Maulid nabi ini bisa memupuk rasa solidaritas , kerukunan umat beragama dengan berkebhinekaan global”.

Lanjut Sanudin menjelaskan”diantara Giat yang mewarnai acara maulid nabi besar Muhammad saw, ini yaitu lomba fashion show , lomba menyanyi lagu bertema islami serta Bazar”jelasnya.

Sementara salah satu murid siswa kelas IX Sasabila putri sumantri menerangkan “bahwa yang mengikuti perwakilan dalam lomba ini yaitu murid siswa~siswi SMPN I Bakauheni yang mewakili kelasnya masing-masing” terangnya.

BACA JUGA :
Organisasi Kanggo Seduluran Bagikan 400 Nasi Bungkus

Saat ditanya oleh awak media sibernews.co.id harapan dan keinginannya ia berharap dengan adanya Giat maulid ini bisa membangun rasa solidaritas antara murid siswa dan siswi SMP I Bakauheni”harap salsa.

Diakhir acara kepala sekolah Drs.Sanudin M.P.D. menyerahkan Piagam pada siswa~siswi yang menjadi juara lomba pada acara Maulid Nabi besar Muhammad saw,12 Rabiul awal”tandasnya. (mudian)