banner 728x250

Presiden Joko Widodo, Kunjungi Keluarga Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

banner 120x600

Malang, SIBERNEWS.CO.ID _ Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kota Malang dengan agenda bertemu keluarga korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Rabu (5/10/22).

Jokowi didampingi langsung oleh Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam, Mahfud MD, Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Turut mendampingi juga Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Setibanya di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang sekitar pukul 13.05 WIB, Jokowi langsung mendatangi puluhan kerabat korban di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Jokowi pun langsung memberikan sejumlah bingkisan dan sembako kepada kerabat korban tragedi Kanjuruhan Malang.

BACA JUGA :
Kapolres dan Forkopimda Kunjungi Pos Pengamanan Nataru 2023, Berikan Bingkisan dan Motivasi Untuk Petugas

Sekitar pukul 13.15 WIB, Jokowi memasuki ruang IGD untuk memastikan keadaan sejumlah korban yang tengah dirawat di RSSA Malang.

Hampir setengah jam Presiden Jokowi berada didalam IGD didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Saat keluar dan menemui awak media, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kedatangannya ingin memastikan para korban mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Baru saja saya menjenguk para korban tragedi di stadion Kanjuruhan Malang. Saya ingin memastikan bahwa yang dirawat di RS ini mendapatkan pelayanan yang baik,” ujar Jokowi, Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA :
2 Kali Curi Barang Berharga Milik Bude Ipar, Polres Bondowoso Tangkap Pelaku di Bal

Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya sempat berbincang dengan sejumlah korban tragedi Kanjuruhan Malang yang tengah dirawat di RSSA.

Kepada para korban, Jokowi juga menanyakan sejumlah hal terkait kejadian di stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, DWP Batu gelar Lomba Dongeng
“Saya juga berbincang dengan satu dua tiga pasien korban di stadion Kanjuruhan. Untuk mengetahui situasi di malam pertandingan yang lalu,” ungkapnya.

Jokowi juga menyinggung tentang biaya perawatan kepada korban.

“Saya sampaikan ke pasien korban bahwa seluruh biaya untuk perawatan ditanggung pemerintah dan pemerintah daerah,” tandasnya.

BACA JUGA :
Tim Arkeologi Dispar Banyuwangi Lakukan Penelitian Adanya Bentuk Batu Dan Jenis Batu

Saat berita ditayangkan Presiden Jokowi telah meninggalkan RSSA Malang bersama rombongan untuk menuju ke Stadion Kanjuruhan Malang. (Dwi)