banner 728x250

Peringati HUT TNI KE 77, Kodim 0819 Laksanakan Ziarah Di TMP Kota Pasuruan

banner 120x600

Pasuruan, SIBERNEWS.CO.ID _ HUT TNI ke 77 tepatnya tanggal 5 Oktober 2022, Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman M.Tr.(Han). yang di wakili oleh Kasdim Mayor Arh M.Ridwan dan anggota melaksanakan upacara Ziarah Nasional ke Taman Makan Pahlawan (TMP) yang berada di jalan Pahlawan, kelurahan Pekuncen, kecamatan Panggungrejo, kota Pasuruan, Selasa (4/10/22).

Turut hadir dalam kegiatan ziarah
Letkol Mar Mario Steven (Danpuslatsus beserta Ibu), Letkol Mar Kartika Wijaya (Danpuslatpur 3 Marinir beserta ibu), Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H. (Danyonkav 8/2 Kostrad), Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E. M.tr(Han) (Danyon Zipur 10 beserta ibu), Mayor Arh Ridwan (Kasdim 0819/Pasuruan), Mayor Kav Edi Surnoto (Pabung Kodim 0819/Pasuruan),
Kapten AU Pugianto (Pasi Ops Den AU Raci beserta ibu), Mayor Kav Kuswanto (Kaminvetcad Pasuruan beserta ibu), dan Kapten Cpm Rif’an Hadi Nurhasyim, S.H. (Dansubdenpom V/3-4 Pasuruan beserta ibu).

BACA JUGA :
Sat Polairud Beserta Ibu Bhayangkari Polres Lamsel Giat Bhakti Sosial Kunjungi Posyandu

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakkan karangan buga, penghormatan kepada para arwah pahlawan, dan terakhir tabur bunga oleh pimpinan acara diikuti oleh peserta ziarah.

BACA JUGA :
Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Ikuti Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Serentak

Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 diselenggarakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut Kemerdekaan RI.

“KegiatanZiarah ini merupakan rangkaian HUT TNI ke – 77 bertujuan untuk mengingat kembali atas jasa-jasa para pahlawan serta sebagai bentuk pernghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi tegaknya Negara Kesatuan RI,”Ucapnya.

“Sebagai penerus dari para pendahulu, maka hendaknya kita senantiasa tetap melanjutkan perjuangan yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan kita,”Pungkas Kasdim. (sof/yah)