banner 728x250

Dandim Dan Jajaran Forkopimda Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825 Banyuwangi bersama Forkopimda Banyuwangi laksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 bertempat di Kantor Pemda Banyuwangi jalan Jenderal Ahmad Yani No.100, Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sab’tu (01/09/2022).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga, kejadian G30 S-PKI atau yang sering disebut gerakan 30 September (Gestapu) di Jakarta Tahun 1965.

BACA JUGA :
Keluarga Korban Penganiayaan Tidak Puas Dengan Hasil Visum Puskesmas Sukowono Jember,Berikut Kronologinya

Tujuan diperingati hari Kesaktian Pancasila adalah untuk membulatkan tekad guna meneruskan perjuangan, mengawal, mengamankan dan mengamalkan Pancasila secara gigih sesuai dengan naluri amal bakti para Pahlawan Revolusi.

Dandim 0825 menyampaikan,”Adapun tema Hari Kesaktian Pancasila 2022 adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap psysical distancing atau jaga jarak.

BACA JUGA :
DPP PPP Hadiri Undangan Resmi Muktamar Tahunan Partai Islam se-Malaysia

Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani menyampaikan”Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S atau G30S/PKI,”ujarnya. (Herman)