banner 728x250

HUT Ke-10 LSM Penjara Indonesia Gelar Tasyakuran Dan Santuni Anak Yatim Piatu

banner 120x600

Pasuruan, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-10 tepatnya jatuh pada Tanggal 9 September 2022, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Indonesia, menggelar acara tasyakuran besar-besaran sekaligus menyantuni anak – anak yatim dan piatu, bertempat di Aula Pendopo Mojopahit Pemandian Suropati, yang berada di Desa Ranggeh, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Minggu (25/9/2022) Pagi

Hadir menjadi figur penting dalam acara ini, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi PKB yang juga sekaligus merupakan Dewan Pembina LSM Penjara Indonesia Rudi Hartono S.H, didampingi Saiful Rizal dan Abdul Muin selaku Ketua DPC Kota dan Kabupaten Pasuruan, diikuti oleh seluruh jajaran pengurus dan anggotanya.

Adapun sederetan tamu undangan yang hadir untuk memberikan dukungan dan ucapan selamat serta turut berpartisipasi dalam acara HUT ke-10 LSM Penjara Indonesia kali ini, tampak melibatkan dari berbagai unsur, elemen dan kalangan, mulai dari Pemerintahan, Institusi TNI/POLRI, Swasta, NGO, TOGA, TOMAS dan umum serta tak ketinggalan para Jurnalis se Kota dan Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA :
Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Upacara Hari Santri Nasional 2022

Rudi Hartono SH, selaku Dewan Pembina LSM Penjara Indonesia diawal sambutan menyampaikan, rasa terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung eksistensi LSM Penjara Indonesia sampai usia 10 tahun saat ini, menurutnya bertahan sampai di usia ini bukanlah hal yang muda. “LSM Penjara Indonesia ini, terbentuk sejak Tahun 2013, dan sampai detik ini tetap teguh pada satu slogan sebagai pedoman saat menjalankan tugas atau fungsionalisasi sebagai kontrol sosial yaitu ”Berani Korupsi Siap Masuk Bui.”tandas Hartono.

Sambutan senada juga disampaikan Saiful Rizal, Ketua LSM Penjara Indonesia DPC Kota Pasuruan, yang menyampaikan rasa terima kasih tak terhinggah kepada seluruh tamu undangan yang hadir, memberikan dukungan penuh serta turut berpartisipasi dalam acara HUT Ke-10 LSM Penjara Indonesia yang juga diisi dengan santunan kepada anak-anak yatim dari awal acara hinggah usai.

BACA JUGA :
Kapolres Malang Beserta Forkopimda Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana di Kejaksaan Negeri

“Saya selaku Ketua LSM Penjara Indonesia DPC Kota Pasuruan, mengucapkan terima kasih sekali kepada seluruh tamu undangan yang hadir, memberikan suport, dukungan serta partisipasinya dalam acara ini, hingga acara yang digelar berjalan lancar dan sukses”

Terima kasih kepada Bapak Camat, Kecamatan Gondang Wetan beserta jajaran, Bapak Kapolsek AKP Agus, Danramil Bapak Kariyono, perwakilan dari Humas Polres Pasuruan Kota Bapak Junaedi, juga AKD Kecamatan Gondang Wetan H. Taufik dan kepada KH. Muhyidin Abdurrokhman, pengasuh Ponpes Salafiyah Desa Kalirejo Gondang Wetan. Dan khususnya terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan sesama NGO juga para wartawan yang sudah sangat luar biasa mendukung acara ini.” tutur cak songot. (sapaan akrabnya).

BACA JUGA :
Dandim 0825/Banyuwangi Hadiri Festival Gandrung Sewu Dan Atraksi Udara TNI AU

Sementara penghujung acara HUT Ke-10 LSM Penjara Indonesia dan Santunan anak yatim piatu, dilanjut dengan panggung hiburan musik bernuansa religi untuk menghimbur para tamu undangan yang hadir. Selama kegiatan berlangsung situasi kondilusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (sofi/yah)