banner 728x250

Destinasi Wisata Pantai Pulau Merah Dipadati Pengunjung Lokal Dan Luar Daerah

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Destinasi Wisata Pantai Pulau Merah dan yang lebih dikenal di kancah para wisatawan dengan sembutan Red Island Beach. Dengan keindahan panorama alam serta hamparan pasir putih yang membentang disepanjang pantainya.

Lokasi wisata yang berada diwilayah dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur itu juga mempunyai ombak yang menjadi idaman para pencinta olahraga surfing baik lokal maupun manca negara, maka tidak heran jika setiap waktu selalu saja dipadati oleh pengunjung apalagi saat hari libur.

Seperti yang tampak pada libur akhir pekan kali ini, ribuan pengunjung terlihat memadati wisata pantai Pulau Merah, mereka datang ada yang sendirian menggunakan motor maupun rombangan dengan mobil maupun bus pariwisata. Minggu, (25/9/2022).

BACA JUGA :
Sok Jadi Jagoan Mukul Orang, Pemuda Asal Benowo Surabaya Masuk Bui

“Lebih rame lagi biasanya setiap hari Sabtu sore mas, mungkin pengunjung ingin menikmati keindahan sunset disini,” tutur Suroto, Wakil Ketua Pokdarwis Pantai Pulau Merah yang ikut serta mengawasi para pengunjung.

Suroto juga menambahkan, demi keamanan serta kenyamanan wisatawan yang datang pada saat jam operasional ada puluhan petugas yang standby dilokasi.

“Ada 20 orang terdiri dari Lifeguard, petugas keamanan, petugas tiket, petugas kebersihan dan petugas parkir yang selalu standby disini demi menjaga keamanan serta kenyamanan pengunjung,” imbuhnya.

Begitupula dengan yang disampaikan Lutfi (25th) dan Sita (27th) wisatawan asal desa Sukorejo, kecamatan Bangorejo, dan asal desa Kradenan, kecamatan Purwoharjo, kepada awak media yang menemui dilokasi pantai Pulau Merah mengaku datang bersama keluarga untuk menikmati libur sekolah akhir pekan.

BACA JUGA :
TTKDH Desa Kalawi Menggelar Acara Giat Tahunan

“Kami berdua memang janjian bertemu disini, karena pantai Pulau Merah pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga, selain panoramanya indah, tiket masuk terjangkau tempatnya bersih sehingga nyaman dikunjungi.” Tutur Sita yang diamini Lutfi seraya tersenyum manis.

Setali tiga uang dengan kedua emak-emak tersebut, Budi wisatawan asal kabupaten Situbondo juga mengatakan jika dirinya datang bersama rombongan menggunakan sebuah bus pariwisata adalah rekan satu kantor disalahsatu perusahaan.

“Sebenarnya rencana berlibur kesini sudah lama, hanya saja baru bisa terlaksana hari ini, kita akan bertahan sampai sore nanti agar bisa menikmati secara langsung momen sunset. Semoga saja cuaca hari ini cerah, agar bisa menikmatinya secara utuh.”pungkasnya (Herman)