banner 728x250

Menuju Lokasi Embung Nagari Supayang, Wakil Bupati Tanah Datar Jalan Kaki Menempuh Perjalanan 5 KM

banner 120x600

Sumbar, SIBERNEWS.CO.ID _ Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian harus berjalan kaki sejauh 5 Km menempuh semak untuk melihat rencana lokasi pembangunan embung di Lembah Tanjung Jati Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Propinsi Sumatera Barat, Sabtu (24/09/2022).

Wabup Richi Aprian berjalan kaki mulai dari pusat perkampungan warga didampingi Camat Salimpaung Herru Rachman, Wali Nagari. Supayang M.Nasir

“Wabup Richi Aprian mengakui puas, walaupun penuh keringat bisa melihat  perbukitan nagari Supayang yang berlokasi di lembah Tanjung Jati ada sumber mata air dan debitnya cukup besar, dan bisa kita manfaatkan sebagai salah satu langkah utama membangun embung,” ucapnya.

BACA JUGA :
Dua Tahun DPO Pelaku Ilegal Logging Diamankan Polresta Banyuwangi

Dengan dibangunnya embung nanti, bisa mengairi sawah pertanian dari tadah hujan menjadi teraliri sehingga indeks pertanian bertambah dari lebih kurang 200 hektar sawah di nagari Supayang, bahkan dengan sumber mata air yang alami ini juga bisa dijadikan sumber air bersih.

wabup juga menyampaikan Apresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat, yang telah bersedia menghibahkan lahan karena pembangunan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, mudah-mudahan kerjasama yang baik antara masyarakat, dan juga niniak mamak Supayang pembangunan ini akan cepat terealisasi.

Wabup berharap kepada perangkat nagari, Organisasi Perangkat Daerah terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk berkoordinasi dan segera melengkapi seluruh syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pembangunan embung, untuk selanjutnya diajukan ke kementerian terkait.

BACA JUGA :
Patroli Silau Mata Polresta Manado Bersama Jajaran Polsek Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman

Wali Nagari M.Nasir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan daerah yang telah terjun langsung meninjau apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat nagari Supayang, dan berharap pembangunan embung yang diharapkan masyarakat Supayang dapat segera terwujud” katanya.

“Terima kasih atas kehadiran bapak Wabup yang langsung turun meninjau lokasi rencana pembangunan embung ke sumber mata air di perbukitan lembah Tanjung Jati ini dan Niniak mamak kaum yang punya lahan telah bersedia untuk menghibahkan lahan untuk pembangunan karena bukan saja masyarakat Supayang yang akan menikmati manfaatnya tetapi juga nagari tetangga seperti Sumanik, Sungai Patai dan Sungai Tarab. (Mdtk/Cgm)