banner 728x250

Cakades Nomor Urut 3 Desa Curah Tatal Situbondo, Siap Bangun Desa Dengan Visi dan Misinya

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Situbondo. Calon Cakades dari Desa Curah Tatal Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Juwandi, S.Pd, Nomor urut 3 (tiga), menyatakan siap membangun desa curah tatal dengan Visi dan Misinya, “misi saya akan saya sampaikan, meningkatkan PAD Desa, mengoptimalkan fungsi bumdes, (Badan Usaha Milik Desa) meningkatkan UMKM menjadikan Curah Tatal sebagai desa yang aman dan damai, meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) bagi masyarakat desa curah tatal, Minggu (18/09/22).

Serta mengelola pemerintah desa yang aman, jujur dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan desa curah tatal yang transparan adil, aman, mandiri juga berahlak mulia serta berkepribadian menuju desa yang berdaya saing dan terjalinnya apartur desa yang proaktif serta meningkatkan ekonomi masyarakat desa, “ucapnya juwandi

Saya juga sudah menyiapkan Visi-Misi dalam menjalankan roda pemerintah desa curah tatal yaitu meliputi, kinerja aparatur pemerintah desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pembangunan desa yang merata, perbaikan, pemeliharaan infrastruktur dan sarana pendidikan serta sarana sarana olah raga di Desa ini, Berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat seperti pembangunan perpustakaan dan masyarakat desa.

BACA JUGA :
Kapolda Lampung Pimpin Upacara Sertijab, 5 Pejabat Utama dan 5 Pejabat Kapolres

Selanjutnya, “Juwandi mengatakan, Akan mengorganisir pemuda desa curah tatal dan akan meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan, kader pemimpin masa depan dan membantu mendapatkan peluang pekerjaan.

“Saya juga akan berjuang penuh untuk majunya desa curah tatal dengan membangun atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat juga meningkatkan produksi rumah tangga kecil dengan membentuk kelompok tani (Gapoktan) “jelas Juwandi.

BACA JUGA :
Umat Hindu Aktif Laksanakan Sembahyang di Pura Anantha Boga Kecamatan Glenmore

Hakekatnya keberadaan pemerintah desa di tengah masyarakat adalah memberikan jaminan rasa aman, namun di sini perlu adanya peran pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam memberikan jaminan hidup dan bernegara, Memberikan perlindungan, Penganyoman, Melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat desa curah tatal agar memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat pada umumnya.

Cakades Nomor Urut 3 dari desa curah tatal, Calon paling mudah dan siap merubah Desa Curah Tatal bersama masyarakat Curah Tatal.

Disisi lain kalau saya yang terpilih jadi kepala desa oleh masyarakat, saya mempunyai keinginan untuk membangun Postu di wilayah atas tujuan untuk lebih mempermudah masyarakat yang lima dusun itu, karena yang lima dusun tersebut sangat jauh jika warga mempunyai kebutuhan ke balai desa jadi kebutuhan warga yang lima dusun tersebut bisa datang ke Postu tersebut, “tutupnya

BACA JUGA :
Penjaringan Tetap Akan di Gelar Warga Dusun Genitri Ancam Boikot Semua Kebijkan Pemdes Gendoh

Harapan Juwandi, kepada masyarakat, jangan sampai terpecah belah karena politik Pilkades ini karena persaingan pemilihan kepala desa ini bukan untuk kita saling bermusuhan karena pemilihan tersebut cuma satu hari jadi kita siap menang dan juga siap kalah, “imbuhnya (tim)