banner 728x250

Pernyataan Anggota DPR RI Komisi I Dapat Kecaman Dari Ketua PP MPC Pesisir Selatan

banner 120x600

Pesisir Selatan, SIBERNEWS.CO.ID_ Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (PPMPC) Kabupaten Pesisir Selatan mengecam dengan keras pernyataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyamakan atau menyetarakan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti organisasi masyarakat (ormas).

“Kami mengecam dan menolak pernyataan yang dilontarkan oleh Effendi Simbolon terkait menyamakan TNI dengan gerombolan ormas, ” ujar Doni Putra Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Pesisir Selatan kepada awak media di Kantor Anak CabangTapan, Selasa (13/09/2022).

BACA JUGA :
Empat Pengedar Narkotika Berhasil di Bekuk Sat Resnarkoba Bondowoso

Akibat pernyataan Effendi Simbolon telah melukai dan melecehkan kehormatan dan wibawa TNI, ditengah-tengah masyarakat, dan luar negeri” ungkapnya.

Lebih lanjut Doni mengatakan Untuk bapak effendi perlu diketahui TNI bukan gerombolan tapi sebuah barisan yang selalu siap menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk itu Kami meminta agar bapak Effendi meluruskan ucapan nya dan jangan jadikan asumsi pribadi sebagai penyebab sebuah perpecahan di tengah kondisi masyarakat yang kesusahan,” tuturnya.

BACA JUGA :
Polresta Banyuwangi Kirimkan 3 Truk Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Letusan Semeru Lumajang

Seharusnya Efendi Simbolon menjaga marwah dan martabatnya TNI, bukan malah merendahkan TNI maka kami tidak akan terima siapapun itu orangnya.

“Apalagi Effendi Simbolon adalah anak keturunan anggota TNI, Itu sama saja menjelekkan keluarga sendiri, seharusnya dia lebih bisa menjaga marwah dan martabat TNI, bukan malahan justru mengecilkan TNI dibawah komando Jenderal Andhika Perkasa,” Tegasnya. (Cgm)