banner 728x250

Polres Situbondo Membagikan Bantuan Sosial Kepada Nelayan Terdampak Kenaikan Harga BBM

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Kebijakan Pemerintah menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tentu sangat terasa dampaknya di kalangan masyarakat terutama menengah ke bawah termasuk masyarakat nelayan.

Atas kondisi tersebut, Polres Situbondo melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa 100 paket sembako kepada nelayan, Selasa (13/9/2022)

Kali ini Polres Situbondo melalui Satpolairud menyasar masyarakat nelayan tradisional di empat lokasi diantaranya pelabuhan Kalbut kec. Mangaran, pelabuhan Besuki kec. Besuki, pelabuhan Jangkar kec. Jangkar dan pelabuhan Panarukan kec. Panarukan.

Dengan menggunakan Kapal Patroli, AKP H. Moh. Hasanudin, S.H. memimpin langsung pembagian paket bahan pokok kepada para nelayan yang sedang melaut dengan didampingi oleh Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH dan anggota Patroli Satpolairud.

BACA JUGA :
Polri Beri Beasiswa Untuk Anak Yatim Piatu Akibat Tragedi Stadion Kanjuruhan

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Polairud Kasat Polairud AKP H. Moh. Hasanudin, S.H. mengatakan kegiatan pembagian bansos ini selain merupakan bentuk kepedulian Polres Situbondo, sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi secara langsung dengan masyarakat nelayan yang terdampak atas kenaikan harga BBM.

“ Kami memberikan bantuan sosial paket sembako berisi beras, minyak goreng, mi instan, kecap yang sasarannya kepada nelayan yang terdampak kenaikan harga BBM, tujuannya untuk membantu meringankan beban terutama saat sekarang ini ” kata AKP H. Moch. Hasanuddin, S.H.

BACA JUGA :
TNI AL Pancer Bersama PT. ITS Kemitraan Surabaya Laksanakan Survey Hidro Oceano Graphic

Selain membagikan bansos, lanjut AKP H. Moch. Hasanuddin, S.H. bahwa Kepolisian juga menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekaligus dapat memberikan manfaat sehingga mampu meringankan beban masyarakat nelayan di Situbondo.

” Kami sangat berharap semoga secuil bantuan dari Polres Situbondo bias membawa manfaat untuk saudara-saudara nelayan. Sekaligus kami mengimbau kepada masyarakat untuk membantu memelihara keamanan dan ketertiban ” ujar AKP H. Moch. Hasanuddin, S.H.

Sementara itu, nelayan yang menerima bantuan sosial (bansos) mengatakan kenaikan harga BBM sangat berdampak pada operasional melakukan penangkapan ikan di laut yang menggunakan BBM jenis solar.

BACA JUGA :
Polres Payakumbuh Bekuk Dua Pemuda, Pasalnya Terlibat Jaringan Narkoba

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo yang memberikan bantuan sembako kepada para nelayan yang terdampak kenaikan BBM, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga nelayan. (Tim)