banner 728x250

Para Peserta Parade Karnaval HUT RI ke-77 Menjadi Media Selfi Masyarakat

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Parade karnaval masyarakat kecamatan Glenmore, kabupaten Banyuwangi menjadi daya tarik tersendiri, Acara yang tentu sudah dikemas dengan baik oleh pihak panitia HUT RI ke-77, pasalnya acara semarak tersebut di gelar selama 3 hari berturut-turut mulai dari tanggal 22-24 dan sebagai pamungkas dirgahayu parade karnaval dengan peserta umum se-kacamatan Glenmore. Rabu (24/8/2022)

Semua kegiatan yang terlaksana juga merupakan bentuk dari kebersamaan warga untuk pulih lebih cepat dari pandemi covid-19 dengan tetap memerhatikan semua hal.

BACA JUGA :
Wakapolres Bondowoso bersama Forpimda Membagikan 1000 Bendera

Momen memang selama pandemi dilarang pelaksanannya tersebut kini sontak menjadi hiburan tersendiri, didepan puluhan ribu masyarakat Glenmore acara karnaval tersebut bahkan menjadi media selfi warga bersama peserta yang menurut mereka unik dan menjadi ciri khas daerah dan suku bangsa.

“Ini acara yang sudah lama tidak dapat kami Toton, hingg pada tahun ini parade karnaval yang merupakan bagian dari semarak dirgahayu diselenggarakan. bahkan seni budaya yang ditampilkan oleh para peserta mampu menghibur mata serta bisa kami abadikan dengan berselfi bersama,”ujar heri warga asal desa Margomulyo.

BACA JUGA :
Masyarakat Geger, Atas Hilangnya Lansia di Agam

Tidak hanya menampilkan bermacam atraksi para peserta juga tidak enggan mengunakan jasa salon untuk merias diri.

“Beraneka rupa pakaian dari suku adat di Indonesia turut memeriahkan karnaval, bahkan seni budaya terangkat menjadi satu dan berjubel dengan puluhan ribu penonton yang berjajar di sepanjang jalan yang menjadi rute parade karnaval digelar,”paparnya Heri Kurniawan

Pewarta     : Herman

BACA JUGA :
Personil Koramil 0819/25 Gadingrejo Bantu Padamkan Api Yang Menghanguskan Pabrik Oven Kayu PT.HAII

Editor         : Rudi

Publisher  : Amin/Bam