banner 728x250

Pembangunan Sanitasi Desa Rejoso Kidul Dinilai Layak Dalam Commissioning Test

banner 120x600

Pasuruan, SIBERNEWS.CO.ID _ Pembangunan sarana dan prasarana Sanitasi berupa Toilet Individu (Bilik Septicktank dan Sumur Resapan berbasis masyarakat (Sanimas) di Desa Rejoso Kidul Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, dinilai layak sesuai ketentuan juknis dan speck pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan oleh
pendamping atau tim penguji dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jawa Timur, saat melaksanakan Commissioning test uji coba dan uji kelayakan, didampingi dan disaksikan langsung oleh perangkat desa melibatkan Institusi TNI/POLRI dalam hal ini Bateut Koramil Rejoso dan Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

“Siang hari ini kembali target kami 15 titik untuk dilakukan Test uji kelayakan, yang mana sebelumnya juga15 titik. Dan ini adalah tahap kedua setelah pada tahap pertama semisal masih ada baik kontruksi atau garapan yang kurang rapi sudah dirapikan dan dilakukan perbaikan, sehingga saat ini sudah bisa untuk dinyatakan layak sesuai ketentuan juknis,” jelas Khoirul Anam kepada Jurnalis SIBERNEWS yang tengah meliput kegiatan langsung di lokasi. Jumat (19/08/2022) Siang.

BACA JUGA :
Cegah Stres dan Suntuk, Polres Bondowoso Beri Ice Breaking untuk Personel Jaga Pos Pengamanan Nataru 2022-2023

Lebih dari pada itu menurut Khoirul Anam, dari sekian banyak yang sudah dikerjakan dinilai memenuhi syarat untuk dilakukan fhinising seratus persen setelah Commissioning
Test uji coba kelayakan ini.

Hal senada juga disampaikan Bhabinkamtibmas dari Polsek Rejoso, Polres Pasuruan Kota, pembangunan Toilet Individu Septicktank dan Sumur Resapan di Desa Rejoso Kidul selama dalam pantauannya mengikuti Commissioning Test uji coba dan uji kelayakan selaku peran serta dari Institusi Polri, sudah bagus baik kontruksi maupun hasil keseluruan pekerjaan sesuai speck dan frestek dari atas.

BACA JUGA :
Satgas Operasi Tumpas Narkoba Tangkap Pengedar Okerbaya di Situbondo, Sita 210 Butir Pil Koplo

“Sangat baik semuanya sudah sesui ketentuan juknis baik speck maupun fresteck semua sudah dikerjakan dengan benar-benar layak dan baik,” ujarnya.

Adapun diketahui Program
Direktorat Cipta Karya dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jawa Timur di tahun ini terkait Sanitasi di Desa Rejoso Kidul, di kerjakan oleh KSM Cahaya Bagus sebanyak 41 Unit sudah mendekati tahap akhir hingga waktu yang di tentukan oktober 2022.

BACA JUGA :
Akibat Curah Hujan Tinggi, Jembatan Milik PTPN XII Afdeling Kalirejo Terseret Banjir

Pewarta     : Sofi

Editor         : Rudi

Publisher  : Amin/Bam