banner 728x250

Fasi Banyuwangi Ambil Bagian pecahkan Rekor Muri Upacara Di Take Off Seluruh Indonesia

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ FASI Banyuwangi turut menjadi bagian pecahkan rekor muri HUT RI ke-77 menjadi hari bersejarah, bukan hanya untuk bangsa Indonesia, tapi juga bagi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Banyuwangi propinsi Jawa timur. Betapa tidak, untuk pertama kalinya FASI Banyuwangi memeperingati HUT RI dengan melaksanakan upacara di take off, puncak Gunung Menyan, desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Rabu (17/08/2022).

Tidak kurang dari 60 orang dari Komunitas sepeda Lintas Gumitir dan pemuda patung tangan serta pemuda Kompas dusun tegal pakis, ketua FASI Kabupaten Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a serta Kepala Desa Kalibaruwetan, M. Taufik, S.H., mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh khidmat. Bertugas sebagai Komandan upacara Eko Setiawan seksi LAMJA yang bertindak sebagai Inspektur upacara, George O Mambo selaku penasihat FASI Banyuwangi.

BACA JUGA :
Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota Siap Bantu Lapas Suliki Dalam Bidang Kesehatan

Dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan bahwa upacara HUT RI Ke-77 ini sesuai dengan surat edaran Pengurus Besar (PB) FASI, untuk menerbangkan cabang Ordirga (Olahraga Dirgantara) ditempat masing-masing diseluruh Indonesia.

BACA JUGA :
Lapas Banyuwangi Mulai Bahas Pelaksanaan Pemilu 2024 Dengan KPU

“Kita patut bangga, karena kita sebagai keluarga besar FASI turut menjadi bagian dalam pencatatan rekor MURI dengan melakukan penerbangan secara serentak dari Sabang sampai Merauke”, Ucap pemilik Rumah Serangga Kalibaru ini dengan penuh semangat.

Usai pelaksanaan upacara bendera, sebanyak tiga (3) pilot paralayang, Peltu Salikul Imam dari Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, Adryanus Mambo, dan Arya Cipta Dewangga melakukan atraksi terbang dilangit Kalibaru dengan mengibarkan sangsaka bendera Merah Putih.

BACA JUGA :
Suasana Haru Saat Tradisi Pedang Pora Mengiringi Pelepasan Irjen Pol Nico Afinta

Pewarta   : Herman

Editor       : Rudi

Publisher : Amin/Bam