500 Truk Pengangkut Tebu Perhari Siap Giling Di PG Assembagoes Situbondo

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID- Ratusan truk tebu mendapatkan pelayanan bongkar muat tebu saat musim giling tebu di pabrik gula Assembagoes, Desa Assembagoes, Kecamatan Asembagus Situbondo, Kamis (16/5/2024).

Truk-truk itu akan mendapatkan pelayanan bongkar muat tebu saat musim giling tebu yang disiapkan secara optimal oleh pihak PG.

Tak hanya itu, tidak kurang dari 800 orang tenaga kerja terserap dalam musim giling tebu di pabrik gula Assembagoes, termasuk kurang lebih 200 pekerja penebang tebu dan petani juga terlibat dalam setiap musim panen tebu.

BACA JUGA :  AKBP Andi Sinjaya Beberkan Hasil Ops Pekat Jelang Ramadhan 2022

Disisi lain, tenaga tetap PG yang bekerja di lokasi pabrik berjumlah 85 orang.

‘’Tentu hal ini dapat dirasakan langsung dampak ekonominya dengan adanya peredaran uang dalam setiap musim giling di pabrik gula Assembagoes ini, bahkan ketika semua di total mencapai 1.000 pekerja yang terlibat,’’ ujar Humas PG Assembagoes Bima.

BACA JUGA :  Rayakan HUT Bhayangkara Ke 76 Dan Kenaikan Pangkat, Andi Sinjaya Siram Anggota Pakai Water Canon

Masih kata Bima, keberadaan timbangan yang ilegal yang tersebar diluar cukup berdampak bagi pabrik gula, sehingga akan mempengaruhi angka yang akan digiling.

“Harapan kami semua tebu yang ada di Situbondo khususnya bisa giling di PG yang ada di Situbondo juga, kami berharap pemerintah mengecek legalitas timbangan yang tersebar di luar, jika legalitasnya tidak ada kami harapkan pemerintah ambil tindakan,” kata Bima saat di temui di ruang kerjanya.

BACA JUGA :  Respon Cepat Aduan Masyarakat Polres Situbondo Amankan 42 Motor Hendak Balapan Liar

Selanjutnya, Bima memastikan untuk limbah dilakukan dengan penanganan yang khusus, sehingga limbah tersebut tidak akan berbahaya bagi masyarakat.

“Kami akan selalu optimal khusus memantaunya mas, sehingga limbah aman dan sesuai SOP,” tandasnya.

(Uday)

error: Content is protected !!