banner 728x250

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Acara  Musrenbangdes

banner 120x600

 

Lampung,SIBERNEWS.CO.ID_Wujudkan sinergitas TNI-POLRI Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bakauheni Dampingi aparatur Pemerintah Desa Bakauheni Hadir di Musrenbangdes Desa Bakauheni , Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan Jumat ,(14/10/2022.)

Musrenbangdes Desa Bakauheni Tahun 2023, acara ini berlangsung di Kantor Desa Bakauheni dilaksanakan pada Tahun 2022,Dalam rangaka rencana pembangunan serta demi kemajuan desa Bakauheni.

Hadir dalam acara tersebut Furqon Nurddin SE Sekcam yang mewakili Camat Bakauheni Kopda Windu Babinsa , Aipda Hartanto Bhabinkamtibmas , KUPT Kecamatan Bakauheni , Kader PKK , Musni SH. Pendamping Desa Bakauheni , BPD Bakauheni ,Jundali Direktur BUMDES Bakauheni.dan acara Musrenbangdes dibuka secara resmi oleh Sekcam Furqon Nurddin ,Awal acara diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars lagu Lampung selatan .

BACA JUGA :
Ada apa..!!! Kepala Kampung Agani Papua Datangi Pos Satgas Yonif Raider 514 Kostrad

Furqon Nurddin selaku Sekcam Bakauheni dalam sambutannya memaparkan”Bahwa program rencana pembangunan Desa Bakauheni 2023 ini untuk jangka panjang sesuai masa Jabatan Kepala Desa Bakauheni yang digelar pada Tahun 2022 ini bertujuan supaya meningkatkan Kemajuan Baik Secara perekonomian,kesehatan ,untuk kegiatan-kegiatan PKK, POSYANDU tetap kalo bisa diberikan honor agar para ibu-ibu kader tetap semangat Stunting ,Fisik dan Pertanian yang berkesinambungan”paparnya.

Sedangkan Kepala Desa Bakauheni Sukirno (Kades)ikut menambahkan “pembangunan yang perlahan sudah terealisasi pada tahun 2021hingga 2022 baik Fisik,SKCK , dan Bedah rumah Alhamdulillah sudah selesai dengan sangat baik”kata sukirno.

Ditempat yang sama Musni SH,selaku pendamping Desa di temui awak media menuturkan “setiap Tahun kita melaksanakan rapat musrenbangdes ini untuk melihat potensi-potensi yang ada di Desa Bakuheni apakah masih relevan atau tidak sesuai keadaan , dan juga merencanakan pendapatan pajak yang diketahui masih sangat rendah,disinilah ia mengajak para Kadus agar mensosialisaikan kepada warganya,serta mengingatkan untuk mengentaskan tingkat kemiskinan”imbuhnya.

BACA JUGA :
Ormas LAPBAS PAC Bakauheni Salurkan Bantuan Sosial Korban Banjir Kecamatan Candipuro Lamsel

Sementara diakhir acara Musrenbangdes Kopda Windu Babinsa Desa Bakauheni menegaskan”Bahwa ia sangat sangat mensuport Giat yang ada di Desa Bakauheni karena itu bertujuan yang sangat baik demi kemajuan diwilayah Desa Bakauheni,walaupun ada kendala dilapangan kita akan berkordinasi dan bermusyawara supaya ada solusi terbaik”tegas Babinsa Kopda Windu.

Lanjut Bhabinkamtibmas Aipda Hartanto bahwa”ia dan Babinsa siap berkolaborasi mendukung program-program yang direncanakan oleh pemerintah Desa Bakauheni , terutama kami ini bagian pembinaan,terkait untuk izin keramaian kalau ada warga desa Bakauheni yang menyelenggarakan pesta sesuai kesepakatan dan arahan Kapolsek bahwa maksimal jam 22.00 wib serta siap membantu Keamaanan “tandasnya(mudian)