banner 728x250

Tips Dan Trik Satlantas Polres Malang Aremania Jadi Pelopor Keselamatan Di Jalan

banner 120x600

Malang, SIBERNEWS.CO.ID Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, mengimbau kepada supporter Aremania untuk terus tertib berlalulintas pada saat pertandingan Liga 1 antara Arema FC VS Persija Jakarta yang akan digelar pada hari Minggu, 28 Agustus 2022.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin mengatakan, jika pada saat pertandingan berlangsung diperkirakan volume kendaraan di Kabupaten Malang meningkat. Apalagi diketahui bersama bahwa Aremania akan menyambut hangat kedatangan supporter Jakmania.

“Untuk itu himbauan tertib berkendara akan terus disampaikan” ucapnya. Sabtu (27/8/2022).

Ayo Jaga Keselamatanmu Ker, Ladub Nang Stadion Taati Peraturan Lalu Lintas’. Himbauan ini memiliki maksud yakni berangkat ke Stadion, supporter dihimbau agar mentaati tata tertib berlalu lintas, Aremania saling menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA :
Polres Malang Kawal Distribusi Bansos Korban Banjir Sumawe

Adapun tips dan trik dari Satlantas Polres Malang untuk aman dan nyaman berkendara menuju stadion yakni; Pastikan kendaraan dalam kondisi layak, mengecek kelayakan mesin, memasang onderdil sesuai standart, pasang spion sesuai aturan, tidak memakai knalpot brong tidak menggunakan ban kecil atau ban cacing, lampu penerangan dan lampu sen bisa dinyalakan

Kelengkapan surat-surat, juga merupakan syarat utama dalam berkendara, memiliki SIM aktif dan STNK. Mentaati peraturan berkendara gunakan helm bagi kendaraan roda 2 dan tidak berboncengan lebih dari 1 orang. Dan bagi kendaraan bak terbuka atau pickup dan truk untuk tidak mengangkut orang. Patuhi rambu-rambu lalu lintas.

BACA JUGA :
Ramadhan Berkah, Kejaksaan Negeri Bondowoso Bagikan Ratusan Takjil dan Sembako ke Abang Becak

“Dan yang terakhir, untuk menghindari keramaian atau kemacetan. Berangkat ke Stadion Kanjuruhan lebih awal” pungkas Kasi Humas.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung, juga mengatakan bahwa penyebab masyarakat yang tidak tertib berlalulintas salah satunya karena kurangnya kesadaran pengendara terhadap keselamatan.

Untuk itu, himbauan serta sosialisasi tertib berlalulintas akan terus disampaikan kepada masyarakat, baik para supporter, masyarakat umum maupun kepada para pelajar yang ada di sekolahan.

Kasat Lantas berharap, agar masyarakat lebih peduli akan keselamatan diri sendiri dan pengendara lain, terutama pada saat para supporter menuju ke Stadion maupun ketika pulang dari Stadion. “Sehingga kepedulian tertib berkendara ini diharapkan bisa memperkecil potensi laka lantas” ujarnya.

BACA JUGA :
Polres Situbondo Gelar Sholat Ghaib Dan Galang Dana Donasi Korban Gempa Cianjur

Sebagai langka antisipasi dalam hal ini, Satlantas Polres Malang, juga telah memasang himbauan tertib berkendara di sudut-sudut jalan, di media sosial, serta melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat. (sofi)