banner 728x250

Tingkatkan Disiplin Siswa-Siswi, Babinsa Singojuruh Banyuwangi Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Babinsa Padang Koramil 0825/13 Singojuruh Kodim 0825/Banyuwangi Sertu Dhedik purwanioro memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di SMK N Ilyaulumudin Desa Padang, Kecamatan Singojuruh. Rabu, (30-03-2023)

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Dhedik memberikan pelatihan PBB dan Wasbang kepada Seluruh Siswa siswi guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dalam cinta tanah air dan bela negara pada diri serta menumbuhkan Jiwa Patriotisme.

“Kegiatan materi tetap tentang wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB yang keseluruhan untuk lebih meningkatkan pengetahuan idiologi Pancasila dan kedisiplinan siswa- siswi agar tidak mudah terpengaruh oleh dinamika perkembangan zaman yang kian modern,” terangnya

BACA JUGA :
Kapolresta Banyuwangi : Laporkan Jika Ada Polisi Nakal Kami Siap Melayani

Sertu Dhedik menambahkan kepada para Siswa- Siswi “meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan secara singkat mereka akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat. Selain itu, sebagai Pelajar juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam disiplin dan semangat gotong royong,” ungkap Sertu Dhedik selaku Babinsa Padang.

BACA JUGA :
Polresta Banyuwangi Berikan Reward Kepada Satreskrim Polresta Banyuwangi, Polsek Rogojampi, ASN Hingga Wartawan

Raffi salah satu siswa SMK N Ilyaulumudin ” Semua materi yang telah di berikan oleh pihak Babinsa tentu menjadi salah satu pengetahuan yang sangat bermanfaat, hal itu lebih nyata dan mudah di pahami karna langsung bisa berhadapan dan di berikan waktu untuk taya jawab,” imbuh Raffi . (Herman)