banner 728x250

Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Sukorejo Banyuwangi Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Babinsa Sukorejo Koramil 0825/10 Bangorejo Kodim 0825 Serda Erwantoyo memberikan Pelatihan Baris- Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Linmas di wilayah binaan Desa Sukorejo bertempat di Balai Desa Sukorejo.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Erwantoyo memberikan pelatihan PBB dan Wasbang kepada anggota Satuan Linmas Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, kabupaten banyuwangi, guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dalam mengabdikan diri di Masyarakat serta menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta Cinta Tanah Air. Kamis, (16-03-2023)

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan.

BACA JUGA :
Pelantikan Pengurus Hmi Cabang Banyuwangi Komisariat Patriot Islam 2024-2025 Kini Dinahkodai Andi Wimbo

Serda Erwantoyo menyampaikan” dengan memberikan materi kepada para anggota Linmas meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris akan menjadi dasar terciptanya kedisiplinan dan sebagian bekal para linmas guna melakukan kegiatan pemdes,” ujarnya

Selain materi PBB linmas juga di bekali dengan pengetahuan idiologi Pancasila melalui Wasbang.

BACA JUGA :
Diduga Ilegal Pembangunan Pertashop Di Desa Genteng Kulon Mendapat Tanggapan Serius Dari DPC LSM Penjara Indonesia

“melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan secara singkat mereka akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat. Selain itu sebagai Linmas juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam disiplin dan semangat gotong royong,” terang Erwan.

Hadi linmas desa Sukorejo menambahkan” semua materi dan bekal yang di berikan oleh Koramil 0825/10 Bangorejo melalui babinsanya tentu sangat bermanfaat, selain itu materi-materi dalam Wasbang memberikan idukasi dan pemahaman yang sangat luar biasah. Terlebih hal tersebut bisa untuk bekal kepada kelurga,” pungkasnya. (Herman)