Terjadi Ledakan Dahsyat Diduga Akibat Mercon, Rumah Warga Suco Lor Maesan Bondowoso Hancur, Dua Warga Alami Luka serius

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Viral postingan di group whatsapp dan medsos tentang kejadian Pada hari Minggu tanggal 07 April 2024 sekitar pukul 12.00 Wib telah terjadi ledakan yang diduga akibat mercon / petasan di Dsn. Suco Rt.08 Rw. 02 Ds. Suco Lor Kec. Maesan Kab. Bondowoso.Minggu,07/04/2024.

Adapun identitas korban AB (Inisial red) Umur 62 tahun, alamat Desa Suco Lor Kec. Maesan Kab. Bondowoso dan cucunya NS (Inisial red) Umur 10 tahun.

Kondisi korban parah saat di rawat di RS Koesnadi Bondowoso.(Dok.foto.SN)

Kronologis kejadian Pada saat itu korban Ab bersama NS berada didalam rumahnya dimana AB kemungkinan sedang membuat mercon / petasan dimana pada saat memasukkan bubuk mercon (Black Powder / Misiu) kedalam selongsong mercon tiba-tiba meledak hingga mengakibatkan rumah korban rusak parah dan korban mengalami luka – luka.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Beri Kejutan Kepada Yonif Raider 514/SY Kostrad

Dari Pasca kejadian kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Maesan lalu dirujuk ke RSUD Koesnadi Bondowoso untuk mendapat pertolongan medis.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1. Palu terbuat dari kayu 11 selengsong/gulungan kertas bahan mercon belum terisi bahan peledak 1 batang bambu alat penggulung selongsong mercon.

Kapolsek Maesan Melalui Kanit Reskrim Polsek Maesan Aipda Ahmad Jakki Abdillah SH. Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kejadian tersebut langsung ditangani oleh Tim dari Polres Bondowoso.

BACA JUGA :  Dugaan Perselingkuhan Dan Nikah Tanpa Ijin Warga Pejagan Jambesari Kini Naik Ke Tahap Penyidikan

“Kejadian tersebut sudah ditangani oleh Polres Bondowoso mas”pungkasnya.

Jakki sapaan akrabnya menambahkan dan menghimbau kepada warga” Saya menghimbau agar menghindari yang sifatnya melanggar hukum salah satu contoh,menyimpan,menjual dan membuat mercon,atas kejadian tersebut kita mengambil pelajaran agar tidak terjadi lagi”Jelasnya.(Red)

 

error: Content is protected !!