banner 728x250

Tanam Pohon Perhutani Bondowoso Sinergitas Bersama Raider 514

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Sinergitas dalam rangka pelestarian kawasan hutan yg menjadi atensi utama insan Rimbawan, rupanya terus di galak kan dan dikembangkan oleh jajaran perum perhutani KPH. Bondowoso.

Dibawah kepemimpinan ANDI ADRIAN HIDAYAT banyak sinergitas terbangun dengan berbagai kalangan dan stakeholder guna melakukan reboisasi dan mempertahankan eksistensi kawasan, seperti halnya kegiatan penanaman bibit pohon buah bersama jajaran batalyon Raeder 514 Bondowoso selasa 18/1/22.

Melalui sambungan selularnya ANDI ADRIAN HIDAYAT, Administratur Perhutani Bondowoso menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bersama antara perhutani dan batalyon Raeder 514 berlokasi di sepanjang jalan Bondowoso – Ijen tepatnya di kawasan hutan petak 16i RPH.Sukorejo BKPH. Sukosari dengan total panjang 18 m x 1.000 m dengan jenis bibit alpukat has sebanyak 447 Plances
Sementara Letkol SUMARDI SE.Msi. Danyon Reader 514 mengatakan bahwa kegiatan penaman ini dikandung maksud untuk menyampaikan pesan moril kepada masyarakat luas bahwa tidak hanya ahli dalam memanggul senjata dan berlaga di medan tempur tanpa pilih tanding akan tetapi mereka juga ahli dalam hal menanam untuk melestarikan hutan agar lebih mendatangkan fungsi dan manfaat besar kepada masyarakat luas utamanya yg berada disekitar kawasan hutan.

BACA JUGA :
Waka ADM Perhutani Bondowoso Blusukan Untuk Monitoring Aset Hutan

Lebih lanjut Danyon 514 Raider berujar bahwa pihaknya akan selalu memantau perkembangan bibit yg tertanam untuk memastikan bibit dapat tumbuh dan berkembang dengan baik yang akhirnya akan memberi manfaat maksimal.(Red)