banner 728x250

Sosok Kanit PPA Polres Bondowoso Jadi Imam Dan Khotib Di Masjid Alfajri, Berikut Pesannya

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID  – Komandan Da’i Polres Bondowoso Bripka Mustaqim Romli,S.Psi.,SH. Kanit PPA menjadi Khotib dan imam di masjid Alfajri Polres Bondowoso. Jum’at, 28/042023.

Adalah Komandan Da’i Polres Bondowoso, Kanit PPA, Bripka Mustaqim Romli, S.Psi,SH, yang melaksanakan giat rutin shalat jumat berjama’ah di lingkup Mapolres Bondowoso sosok Polisi yang jadi khotib dan Imam saat shalat jumat.

Dengan tema “menyelami Fitrah Kemanusiaan kita sebagai hamba Allah ”

Dalam khutbah singkatnya Bripka Mustakim Romli memaparkan” ibadah di bulan suci romadhon sebagai tolak ukur pengingat kepada kita untuk bulan berikutnya lebih  baik atau tidak maka akan terlihat dari indikator tersebut jika lebih baik maka berhasil ibadah namun jika kita  sama atau bahkan berkurang maka kita tidak berhasil menjadi hamba Allah yang bertaqwa,” papar Bripka Mustaqim Romli.S.Psi, SH.

BACA JUGA :
Wujud Kepedulian Polres Bondowoso Kepada Masyarakat Melalui Program Rutilahu

” Ia menjelaskan ada tiga poin(3) dalam khutbah Jum’at pada para jemaah bahwa Allah memanggil kita dengan penuh kasih sayang pelajaran di bulan suci Ramadhan agar kita peduli, disiplin guna mencapai Laallakum Tattaqun. Panggilan Ya ayyuhaladhi na amanu..wahai Hambaku yang beriman, itu merupakan panggilan Allah tidak membedakan kasta bukan ya ayyuladzina pejabat, pengusaha, atau orang yang punya pangkat  atau bahkan  kyai, tidak tapi panggilan bagi hamba Allah yang beriman..dihadapan Allah sama derajadnya yang berbeda karena keimanan dan ketaqwaan maka dari itu mari kita sebagai hamba Allah yang di takdirkan ada di masjid ini betul betul introspeksi diri apakah sudah memenuhi kriteria yang Allah maksudkan menjadi orang yang beriman jika menjadi orang beriman dan bertaqwa maka perbaikilah akhlak dan dirikan sholat serta kewajiban lainnya yang disyariatkan kepada kita dan menjadi hamba Allah yang senantiasa berlomba lomba dalam kebaikan fastabiqul Khoirot. Jadikan pendidikan di bulan romadhon sebagai bekal untuk mengarungi bulan Syawal dan bulan berikutnya untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

BACA JUGA :
Gerak Cepat Polres Bondowoso Berhasil Amankan Tersangka Begal Payudara Dalam Waktu 3 Jam

” Hingga menjadi insan yang Rohmatanlilalamin dan bermanfaat diantara sesama manusia bukan hanya sesama Islam eratkan tali silaturahmi diantara kita menjadikan negeri Indonesia dalam bingkai kedamaian sesungguhnya di antara kita akan di pertanyakan terkait apa yang kita lakukan dihadapan Allah,” pungkasnya.(Red)