banner 728x250

Serap Aspirasi Rakyat Edi Sudiyanto Gelar Reses Masa Sidang II Tahun 2021/2022

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso Fraksi PDI Perjuangan, Edy Sudiyanto melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) IV di Desa Dadapan Grujugan. Rabu, (26/01/2022) malam.

Reses ini dilakukan bertujuan untuk menyerap, menampung, serta menyalurkan aspirasi masyarakat, agar disampaikan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Meski demikian, Anggota DPRD Bondowoso tetap menggunakan protokol Kesehatan.

“Saya berharap dalam melakukan pengajuan baik pembangunan desa ataupun jalan,bor dan bantuan lainnya Bisa diajukan pada Musrenbangdes”Papar Edi.

Dalam pertemuan dengan para konstituennya, ia meminta aspirasi  juga disampaikan secara langsung. Karena pada intinya, kata mantan Kades Pakuniran ini untuk menyampaikan kepada warga agar selalu mengikuti anjuran pemerintah, selalu jaga kebersihan dan kesehatan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Jatim Ke-77

Dirinya akan berharap semoga masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kondusifitas daerah khususnya di daerah dapil IV.

“Saya berharap warga untuk bisa menjaga kondusifitas untuk tetap aman dan damai.”Jelas cak edi Panggilan Akrabnya.

Edy menyampaikan kepada kepala desa agar menjujunjung tinggi pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk para kades utamakan pelayanan kepada masyarakat karena sekarang sudah ada aplikasi tertentu”jelas edi.

“Nantinya kita akan menyampaikan usulan dan saran masyarakat kepada Pemkab dan instansi terkait,”terangnya.

BACA JUGA :
Danramil 0822/14 Dan Muspika Prajekan Sambut dan Lepas Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Menurut dia, semua usulan yang didapatkan dari masyarakat, agar dapat menjadi bahan masukan dalam penyusunan P-APBD tahun 2023.

“Kita berharap laporan hasil reses dapat menjadi skala prioritas dalam pembahasan anggaran dari pihak pemerintah Bondowoso” harapnya.

Adapun Edi Sudiyanto memberikan waktu kepada Kades dan warga untuk mengusulkan keluhan dan juga aspirasinya.Giblit Selaku Kades Pekauman Grujugan Bondowoso mengusulkan akses jalan Menuju megalitikum.

“Saya selaku Kades Pekauman mengusulkan akses jalan menuju megalitikum yang layak untuk dibenahi oleh pemerintah” Papar kades pekauman yang baru dilantik ini.(Red)