Serahkan Simbolis Bantuan Pupuk, DANDIM Bondowoso Ungkap Hal Ini

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Sabtu 15 Juni 2024 – Kementerian Pertanian (Kementan) bersama TNI AD menjalankan program Pompanisasi dan Optimalisasi di Bondowoso untuk memastikan ketersediaan air yang cukup bagi sektor pertanian di tengah tantangan musim kemarau. Program ini diperkuat dengan penyerahan simbolis bantuan pupuk oleh Pj Bupati Bondowoso, yang dihadiri oleh Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm. Suhendra Chipta M.Tr., Hanla., dan sejumlah pimpinan daerah.

BACA JUGA :  Sah....!!! Mulya Koto Maju Bacaleg Sumut 1 Medan A Dari Partai Nasdem

Kegiatan ini diselenggarakan di empat desa di kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso, yakni Desa Batu Salang, Desa Batu Ampar, Desa Bajuran dan Desa Pelalangan

Dalam acara tersebut, Letkol Arm Suhendra Chipta menjelaskan pentingnya program pompanisasi untuk membantu daerah-daerah pinggiran Bondowoso yang sering mengalami kesulitan air. Hingga saat ini, sebanyak 41 pompa telah dipasang untuk mendukung kelancaran irigasi pertanian.

BACA JUGA :  Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Malang Kota Berhasil Meraih Peringkat 2 Nasional

Selain itu, program pipanisasi yang direncanakan oleh Presiden dan KSAD juga menjadi harapan untuk meningkatkan infrastruktur saluran air yang lebih efisien di daerah ini.

“Semoga program pipanisasi dari Presiden dan KSAD segera dapat diimplementasikan di Bondowoso, agar masalah kekurangan air dapat diatasi secara lebih efektif,” ujar Dandim Bondowoso.

BACA JUGA :  Kodim 0822/Bondowoso Gelar Yasinan dan Doa Bersama Setiap Jumat

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusivitas jelang Pilkada tahun 2024 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang, demi kelancaran pembangunan daerah.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah dan TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan mengatasi tantangan musim kemarau yang kerap menghantui petani di Bondowoso. (Indra/haryadi )

error: Content is protected !!