banner 728x250

Seorang Pria di Kraksaan Mengamuk, Polisi Terpaksa Lepaskan Tembakan

banner 120x600

Probolinggo, SIBERNEWS.CO.ID _ Telah terjadi penyerangan terhadap masyarakat oleh orang yang diduga mengalami ganguan jiwa, Jum’at (16/12/22)

Sekitar pukul 08.30 wib. Bertempat di sekitar Polsek Kraksaan, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Sebut saja EF (36) seorang pria yang merupakan warga jalan Taman, Desa Paiton Kecamatan Paiton mengalami luka tembak di belakang kepalanya.

Seorang Pria di Kraksaan Mengamuk, Polisi Terpaksa Lepaskan Tembakan.

Adapun Kronologis kejadian, Menurut laporan kejadian dari pihak kepolisian Kabupaten Probolinggo dikatakan sekitar pukul 05.30 wib, pelaku EF (36) diantarkan pulang oleh ambulans Puskesmas Banyuanyar kerumahnya, yang berada di Jl. Taman Desa Paiton Kecamatan Paiton karena mengamuk. Dalam kasus ini, tersangka EF (36) mengalami gangguan jiwa.

BACA JUGA :
Mantan Panglima NII Gabung Bersama Anton Charliyan Perangi Radikalisme Dibumi Pertiwi

Selanjutnya sekitar pukul 06.00 wib, EF (36) keluar dari rumah dan dibuntuti oleh pamannya yang bernama Pak Yon.

Diterangkan dalam kejadian tersebut, dari informasi saksi pihak keluarga, bahwa sesampainya di Desa Randumerak pelaku mengambil pisau milik penjual bambu di pinggir jalan dan sempat mengambil sepeda ontel petani juga di pinggir jalan kemudian jalan kearah barat.

Pelaku tiba di Kantor Shopee Express Desa Kebon Agung Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo kemudian membacok salah satu petugas kurir dan mengambil motornya.

Kemudian pelaku menaiki sepeda motornya ke arah barat dan setibanya di timur Pabrik Sampoerna pelaku menghampiri orang yang duduk-duduk di pinggir jalan (diduga orang gila) kemudian pelaku langsung membacok orang tersebut secara bertubi-tubi dan datang petugas kepolisian Aipda Jajak dan Brigpol Vikas memerintahkan untuk menjatuhkan senjatanya namun tidak dihiraukan, kemudian melepaskan tembakan peringatan 2 kali namun tetap tidak di respon.

BACA JUGA :
Suasana Haru Saat Tradisi Pedang Pora Mengiringi Pelepasan Irjen Pol Nico Afinta

Selanjutnya petugas kepolisian berupaya melumpuhkan pelaku pembacokan dengan menembak kaki, kemudian pelaku roboh namun masih tetap membacok korbannya sehingga dilakukan pelumpuhan oleh petugas dengan menembak ke dadanya.

Saat ini kedua korban dan pelaku berada di RS. Graha Sehat untuk dilakukan perawatan medis karena lukanya parah.

BACA JUGA :
Pamit Pinjam Sepeda Motor Jemput Istrinya,Pemuda Inisial H Ditangkap Polisi

Diduga pelaku merupakan ODGJ, dimana dari keterangan keluarga pelaku menyatakan sudah pernah dirawat di RSWJ. (Rud)