banner 728x250

SDN Rejoagun 4 Bondowoso Gelar Pawai Budaya Dalam Pelepasan Dan Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Para siswi SDN Rejoagung saat menampilkan bermacam pakaian budaya yang ada di Indonesia dengan meriah dan di iringi dengan hiburan macan macanan singo agung dari Desa Rejoagung Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso, Senin (12/06/23)

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rejoagung, menggelar pawai budaya dan pendidikan. Kegiatan itu dalam rangka pelepasan dan perpisahan Kelas VI dan SDN Rejoagung 4, Dari kegiatan tersebut para siswa-siswi menampilkan berbagai pentas. Seperti seni, budaya, puitisasi Al-Quran, tari klasik dan flashmop dengan mengenakan pakaian adat Jawa dan adat luar jawa.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu dan Do'a Bersama

Guru Kelas 4 Sri Susitantianur S,Pd Rejoagung mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi kepada
Siswa dan Siwi sekaligus kepada warga lingkungan desa tersebut juga kepada para wali murid khususnya. Hal ini di karenakan pihaknya telah diberi wadah dan kepercayaan untuk mendidik para pelajar.

“Kita tampilkan berbagai ekspresi seni kebudayaan dan nanti juga ada hobi anak-anak di antaranya tari bermacam budaya yang ada di Negeri ini, “terangnya

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa di Halaman Sekolah ini sebagai titik lokasi utama, yang akan diadakan pagelaran seni dan pentas. “Sebagaimana suatu penanaman spiritual di tempat kami adalah program belajar,” ucapnya.

BACA JUGA :
Terkait Jeratan Hukum Yang Menimpa Dua Wartawan,Edi Firman SH,MH Berikan Pendampingan Gratis

Ia berharap, pihaknya dapat terus bertanggungjawab dalam dunia pendidikan. Hal ini dalam upaya mendidik siswa/siswinya yang baru

“Sebagai tupoksi sebagai pelaksana pendidikan dan membentuk kepribadian siswa, semoga kita bisa mendidik siswa mengikuti perkembangan zaman. Tapi juga tidak meninggalkan nilai-nilai adiluhung sebagaimana yang menjadi ciri khasnya,” imbuhnya. (Fud/RD)