banner 728x250

Satpolpp Beserta Damkar Bondowoso Terima Pendampingan Psikologis Saat Jaga Pos PAM Ketupat Semeru 2022

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Kegiatan Konselor Polres Bondowoso memberikan Pendampingan Psikologis kepada anggota yang terlibat Pam Ops Ketupat Semeru 2022 pada Pos Yan Kota Alun – Alun Kab. Bondowoso,Jum’at 06/05/2022.

Dalam kegiatan tersebut anggota yang terlibat diantaranya Iptu Martono,S.H. Jabatan P.s Kasubag Watpers Bag SDM (konselor),Bripka Sefty Primasari,S.H. ,jabatan P.s. Paursubbag Watpers Bag SDM (Konselor),Bripka Mustaqim Romli,S.H.,S.Psi. jabatan Ba Sat Reskrim (Konselor)

“Maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan psikologi kepada petugas dan masyarakat yang mudik guna menjaga kesehatan mental dan memberikan motivasi kerja selama pelaksanaan operasi ketupat Semeru 2022 di wilayah kabupaten Bondowoso”Ucap Mustaqim

Adapun kegiatan dilakukan yaitu Pelayanan Psikologi Guna meningkatkan Motivasi semangat kinerja Anggota Pospam,peregangan dan gerak tubuh utk melenturkan otot2 yang kaku,Pemberian Ice Breaking Oleh petugas Bag psikologo Polres Bondowoso guna membangkitkan rasa kebersamaan (Peduli sesama) meningkatkan kepekaan dan semangat kinerja.

BACA JUGA :
Polres Pasuruan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2022

Pemberian konseling terhadap petugas yang mengalami gangguan secara psikologis
Dilaporkan ada dua anggota yang mengalami kecemasan perlu dilakukan konseling diantaranya
Petugas dari TNI Mr. pasca mengalami operasi jantung sering merasa cemas yang meningkat / tinggi sehingga merasa menurunnya kesehatan dan semangat kerja kemudian dilakukan konseling oleh petugas bag psikologi polres Bondowoso.

Alhamdulilah setelah di lakukan konseling terlihat gairah dan semangat lebih rilex dan memahami pentingnya menjaga kesehatan mental secara psikis.
Petugas dari Dishub Mr. sering mengalami tensi yang tidak labil (Naik) dan merasa cemas pada saat di periksa kesehatan oleh Dokter ataupun petugas Medis sehingga detak jantung cenderung meningkat serta mudah lelah kemudian dilakukan konseling oleh petugas bag psikologi polres Bondowoso alhamdulilah setelah di lakukan konseling terlihat semangat lebih rilex dan memahami pentingnya menjaga kesehatan mental secara Psikis.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Seleksi Paskibra Putra-Putri Terbaik Kab. Bondowoso

Melakukan pendampingan vaksinasi kepada anak2 yg melakukan suntik vaksin.

Selanjutnya petugas bag Psikologi meninggalkan contak person guna memberikan pelayanan secara continue selama maupun pasca Ops ketupat guna menjaga kesehatan secara mental terhap petugas pospam maupun masyarakat.

Sasaran yang dilakukan beberapa Anggotadiantaranya  yang terlibat Pam Ops Ketupat Semeru 2022 pada Pos Yan Kota alun – alun Bondowoso. sebanyak *26 peserta  yaitu POLRI 7 Personil,TNI 2 Personil,DISHUB 3 Personil
DAMKAR 4 Personil,SATPOL PP 3 Personil
DINAS KESEHATAN 5 Personil,PRASBARA 2 Personil.

Dari hasil kegiatan Secara umum kondisi psikis personil yg melaksanakan tugas di Pos Yan cukup stabil dan baik
Kegiatan pendampingan psikologi kepada personil yang melaksanakan tugas di pos PAM ketupat berjalan dengan lancar
Seluruh petugas PAM dapat menerima dan memahami apa yang disampaikan oleh konselor.

Setelah diberikan pendampingan Psikologi dan motivasi kepada anggota yang terlibat posyan dan pos PAM sangat berterima kasih sekali kepada pimpinan dan organisasi karena telah diperhatikan termasuk dalam bidang psikologi.

BACA JUGA :
Polres Jombang Amankan Warga Desa Alang-alang, Pengoplosan LPG Bersubsidi dan Ratusan Tabung

Kegiatan konseling/pendampingan psikologi kepada anggota yang melaksanakan Pam Ops ketupat Semeru 2022 di Pos Pelayanan kota alun-alun kab. Bondowoso berjalan tertib dan lancar.(Red)