banner 728x250

Sambut Hari Lahir Pancasila, Sat Binmas Beri Penyuluhan Kepada Santri Mts Miftahul Huda

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Sat Binmas Polres Lampung Selatan beri penyuluhan penanggulangan terorisme, radikalisme dan intoleransi di Mts Miftahul Huda Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Rabu, 31 Mei 2023 pukul 09.00 Wib.

Kasat Binmas AKP Yani Deviyanti mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menjelaskan penyuluhan ini diharapkan memupuk jiwa nasionalisme peserta didik dalam kehidupan baik berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” jelas Kasat Binmas AKP. Yani Deviyanti.

” Menjelang memperingati hari kelahiran Pancasila, penyuluhan yang diberikan secara langsung berinteraksi dengan peserta didik ini diharapkan santriwan dan santriwati Mts Miftahul Huda Pasuruan ini dapat menambah wawasannya tentang pentingnya toleransi dan menjauhi radikalisme,” ungkap AKP Yani Kasat Binmas Polres Lampung Selatan.

BACA JUGA :
Irjen Pol Hary Sudwijanto dan Kapolres Lamsel AKBP. Edwin Kunjungi UMKM Desa Karang Sari

” Para santri agar benar benar dapat memahami bahwa bangsa indonesia ini merupakan bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai agama, suku dan bahasa serta warna kulit harus tetap mampu menjaga kerukunan satu sama lain,” Lanjut AKP Yani Deviyanti.

BACA JUGA :
Menteri BUMN Erick Thohir Pantau Arus Mudik Lebaran Idhul Fitri di Pelabuhan Bakauheni

Sementara dari pihak sekolah Mts Miftahul Huda Sutrisno, SIP, mewakili Yayasan Miftahul Huda menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan” terima kasih kepada Sat Binmas telah memberikan penyuluhan kepada santri santri kami, sehingga dapat memahami pentingnya kerukunan dan Kemanusiaan,”ucap Sutrisno, SIP.

Materi penyuluhan diberikan oleh Kanit Binmas IPTU Agus Yulianto dan Kanit IV Kamneg Sat Intelkam Polres Lampung Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh santri putra dan putri Mts Miftahul Huda yang berjumlah 50 orang santri dari kelas 7, 8 dan 9.(hms/mudian)