banner 728x250

Salurkan BLT-DD Tahap Akhir, Kelly Lagi Ingatkan Pergunakan Dengan Baik Bantuan Ini

banner 120x600

Minsel, SIBERNEWS.CO.ID _ Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap empat (4) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, Jumat, 15/12/2022, kali ini Pemerintah Desa Pinamorongan Kecamatan Tareran (Minsel) salurkan sebanyak 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 900.000, karena di keluarakan sekaligus tiga bulan,Rp.300.000/bulan.

Proses penyaluran BLT-DD berlangsung di Kantor Hukum Tua setempat , di serahkan langsung oleh Pemerintah desa yang disaksikan pemerintah kecamatan.

Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga Masyarakat penerima BLT-DD,Pemdes menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada penerima BLT-DD. Penyerahan batuan tersebut langsung oleh pemerintah desa yang didampingi pemerintah kecamatan dalam hal ini Camat Hizkia Kondoj,S.Sos

BACA JUGA :
Pastikan Harga Bahan Pokok Aman Pasca Kenaikan BBM, Kapolres Jember dan Dandim Cek Pasar

Pada kesempatan ini Pjb.Hukum Tua desa pinamorongan Kelly Langi juga menyampaikan beberapa patah kata berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang sudah masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan dan di pergunakan sebaik mungkin.

BACA JUGA :
Penyerahan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil dan Balita

Pemerintah Desa Pinamorongan dalam penyaluran BLT-DD bergerak sesuai prosedur, sehingga percairan BLT-DD tahap empat (4) yaitu bulan Oktober,November dan Desember berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD.

Pada Kesempatan ini juga,Pemdes pinamorongan melalui pjb Hukum Tua Kelly Langi,menyerahkan bantuan bagi lansia yang ada,sebagaimana program dari Pemerintah Kabupaten Bupati Franky D Wongkar,SH dan Wakil Bupati Petra Y Rembang, M.Th.

Sebagaimana data penerima bantuan lansia sebanyak 15 anggota.

BACA JUGA :
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Guru SD dan PAUD Bandar Lampung

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut,Camat Tareran Hizkia Kondoj,S.Sos ,Pjb.Hukum Tua Kelly Langi,Perangkat Desa dan Seluruh KPM BLT DD dan Penerima Bansos Lansia.(Jendry)