banner 728x250

Salurakan BLT DD Di Akhir Tahun 2022, Alfian Rumengan Minta Jangan Boros

banner 120x600

Minsel, SIBERNEWS.CO.ID _ Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahap IV desa Wuwuk Barat Kecamatan Tareran Kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), berlokasi di Balai Pertemuan Umum desa setempat hari ini Selasa, (13/12/2022).

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut,Camat Tareran Hizkia Kondoj,S.Sos, Pjb.Hukum Tua Desa Wuwuk Barat Alfian Rumengan ,Perangkat desa, warga penerima manfaat.

Rumengan Pjb. Hukum Tua desa Wuwuk Barat mengatakan, Sebagaimana program hari ini Pemdes menyalurkan BLT DD tahap ke-IV bulan Oktober, November dan Desember. Karena itu Pemdes dan lembaga menyampaikan atau berpesan kepada Masyarakat penerima manfaat agar, gunakanlah bantuan pemerintah ini sebaik-baiknya dlm rangka memenuhi kebutuhan-kebutuhan di keluarga masing-masing, Ucap Rumengan.

BACA JUGA :
Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Samapta dan Kapolsek Grati

Selain itu tambah beliau, dapat berkenan memberi diri dalam program program pemerintah desa, misalkan pekerjaan bakti.

“Sebagai pemdes berharap disaat ada program program pemerintah, Marilah kita menindak lanjutinya”, Ungkapnya.

“Dan juga untuk penanggulangan Covid-19, marilah kita sebagai Masyarakat untuk bersama menjaga protokol kesehatan, dengan membiasakan diri mematuhi anjuran Pemerintah”.

BACA JUGA :
Polresta Banyuwangi Gelar Sholawat Bersama dan Santuni 525 Yatim

Keluarga penerima manfaat BLT DD ini harus bersyukur karena dari banyaknya yang diusulkan, dan sesuai hasil musyawarah desa keluarga inilah yang terpilih yang layak menerima bantuan dari pemerintah ini. Dan perlu diketahui 105 KPM yang mendapatkan bantuan ini ditetapkan oleh semua unsur atau hasil keputusan tertinggi lewat musyawarah desa, Karena BPD dan pemerintah hanya memfasilitasi dan musyawarah desa bersama tokoh-tokoh Masyarakat didesa.

Akhir kata Rumengan mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2022 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2023.(Jendry)